Im Siwan Mendapat Cuti Lebih Banyak Selama Wajib Militer, Ini Penjelasan Agensi

Rizki Adis Abeba | 17 Juni 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi Im Siwan mengklarifikasi gosip yang mengatakan bahwa aktor serial The King In Love itu mendapatkan perlakuan istimewa berupa jatah cuti yang lebih banyak dari tentara pada umumnya.

Pada Senin (17/06), sebuah media di Korea memberitakan Im Siwan mendapatkan jatah libur sebanyak 123 hari, termasuk 28 hari cuti tahunan, 18 hari cuti hadiah, 51 hari cuti hiburan, 14 hari cuti kompensasi, dan 12 hari cuti untuk berobat. Jumlah hari libur yang didapatkan Im Siwan tersebut dikatakan lebih dari dua kali lipat jatah cuti yang biasa didapatkan oleh tentara biasa, sebanyak 59 hari.

Namun agensi Im Siwan, Plum Actors, mengklarifikasi kabar tersebut. Menurut agensi, Im Siwan mendapatkan jatah cuti yang lebih banyak dari tentara lainnya bukan lantaran statusnya sebagai selebritis sehingga mendapat keistimewaan.

“Im Siwan mendaftar di pusat pelatihan rekrutmen di Yangju, Provinsi Gyeonggi pada 11 Juli 2017 dan setelah lima minggu menerima pelatihan dasar, ia ditunjuk menjadi asisten instruktur karena mendapatkan skor tinggi pada pelatihan dasar. Im Siwan dengan giat menjalani tugas militernya hingga ia terpilih sebagai prajurit pasukan khusus sebagai pengakuan atas kinerjanya yang sangat baik dalam menembak, kekuatan fisik, dan keterampilan tempur dalam waktu dua bulan setelah mendaftar. Selain itu, ia menjalani kehidupan militer dengan menjadi sukarelawan di sekolah-sekolah dasar terdekat. Dia berhenti pada 27 Maret 2019 setelah menyelesaikan dinas militernya,” urai agensi Im Siwan panjang lebar.

Agensi menjelaskan, Im Siwan menerima total 123 hari cuti militer yang termasuk di antaranya cuti tahunan, cuti istimewa karena berpartisipasi di acara Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang dan Hari Angkatan Bersenjata Korea, dan cuti hadiah untuk anggota pasukan khusus, asisten instruktur, dan tentara teladan.

“Karena tugas sebagai asisten instruktur yang membutuhkan lima minggu kerja di akhir pekan ketika ada tentara baru yang masuk, dia diberikan tambahan cuti 40 hari. Termasuk di dalamnya, dikonfirmasi pula bahwa instruktur teladan dari divisi ke-25 biasanya diberikan cuti selama seratus hari. Benar bahwa dia menerima lebih banyak cuti ketimbang tentara biasa. Namun dia tidak pernah menerima keistimewaan yang tidak semestinya di luar yang diizinkan oleh pihak militer,” jelas agensi Im Siwan.

Saat ini Im Siwan telah kembali aktif di dunia hiburan Korea. Im Siwan akan comeback ke layar kaca lewat serial drama berjudul Strangers From Hell yang juga akan dibintangi oleh Kim Ji Eun dan Lee Dong Wook.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait