Dari Kasus Burning Sun, Polisi Akan Menginvestigasi YG Entertainment Secara Mendalam

Rizki Adis Abeba Senin, 17 Juni 2019 18:15:07
Burning Sun - YG Entertainment

TABLOIDBINTANG.COM - Banyaknya kasus narkoba yang melibatkan artis-artis yang berada di dalam binaan agensi YG Entertainment membuat publik mendesak kepolisian untuk melakukan penyelidikan secara intensif terhadap agensi yang melahirkan grup K-Pop populer seperti Big Bang, WINNER, Blackpink, Akdong Musician, hingga iKON.

Pada Senin (17/06), Komisaris Jenderal Min Gap Ryong dari Agen Kepolisian Nasional Korea menggelar jumpa pers untuk menjelaskan sikap kepolisian terhadap skandal narkoba yang terjadi di tubuh YG Entertainment.

"Kami akan menyelidiki dengan seksama kecurigaan-kecurigaan yang muncul dengan membentuk tim eksklusif yang akan dikepalai oleh direktur divisi detektif di Agensi Kepolisian Provinsi Gyeonggi Selatan. Kami telah mendapatkan pelajaran saat menyelidiki kasus Burning Sun. Dengan memanfaatkan sepenuhnya pengetahuan yang kami dapatkan dari kasus-kasus narkoba sebelumnya atau kasus serupa, kami akan menggelar investigasi mendalam untuk mengungkap semua kecurigaan yang muncul di publik," urai Kim Gap Ryong.

Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan investigasi terhadap mantan pimpinan YG Entertainment, Yang Hyun Suk, Min Gap Ryong tidak memberikan jawaban pasti. "Kami tidak bisa mengungkap detail mengenai investigasi ini," jawab Min Gap Ryong singkat.

Saat ini agensi YG Entertainment dicurigai telah memanfaatkan kekuasaan mereka untuk menutupi berbagai skandal narkoba yang terjadi pada artis-artis binaannya, terutama dalam kasus mantan personel iKON, B.I.

Nama B.I muncul dalam kasus narkoba yang melibatkan Han Seo Hee pada 2016, namun menurut pengakuan Han Seo Hee Yang Hyun Suk telah melakukan intervensi sehingga ia terpaksa mengubah kesaksiannya di hadapan polisi sehingga B.I bebas dari jeratan hukum. Disamping memberikan tekanan untuk Han Seo Hee, Yang Hyun Suk juga diduga berkolusi dengan polisi sehingga kasus ini bisa berakhir sesuai dengan keinginan Yang Hyun Suk dan menguntungkan artis-artisnya.

Yang Hyun Suk telah membantah semua tudingan yang dialamatkan kepadanya dan telah memutuskan mengundurkan diri dari YG Entertainment. Begitupula dengan B.I yang langsung mundur dari iKON setelah kasusnya mencuat.

(riz / ray)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.