Pengacara Bang Jung Hyun Minta YG Entertainment Fokus pada Kasus

Rizki Adis Abeba Selasa, 18 Juni 2019 16:30:23
Pengacara Bang Jung Hyun menanggapi pernyataan yang dirilis YG Entertainment pada Senin (17/6). (viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Bang Jung Hyun menanggapi pernyataan yang dirilis YG Entertainment pada Senin (17/6). Dalam surat pernyataan tersbeut, YG Entertainment menegaskan bahwa Han Seo Hee bukanlah mantan trainee YG Entertainment dan tidak mempunyai keterkaitan dengan YG Entertainment. Pengacara Bang Jung Hyun menilai pernyataan tersebut tidak penting dalam upaya pengungkapan kasus narkoba yang diduga melibatkan mantan personel iKON, B.I.

Bang Jung Hyun merupakan pengacara yang mewakili Han Seo Hee dalam melaporkan dokumen ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil Korea atas kejanggalan pemeriksaan kasus narkoba pada tahun 2016, di mana Han Seo Hee melaporkan dirinya mendapatkan tekanan dari YG Entertainment untuk mengubah kesaksiannya di kepolisian mengenai keterlibatan B.I sehingga mantan leader grup iKON itu bebas dari jeratan hukum.

“Saat ini Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil (ACRC) sedang mempelajari isi dari laporan (yang diajukan Han Seo Hee) dan akan memilih organisasi investigatif untuk melimpahkan kasus ini,” ungkap Bang Jung Hyun.

Bang Jung Hyun juga menjelaskan bahwa dalam laporan tersebut sebenarnya identitas informan dirahasiakan dan disebut dengan inisial A untuk kepentingan penyelidikan dan keamanan sang informan. Bang Jung Hyun juga menyebutkan alasan Han Seo Hee memilih tinggal di luar negeri saat ini tidak lain demi keamanan dirinya.

“Belakangan, melalui media hiburan dan ekonomi, nama informan terungkap. Ini jelas merupakan pelanggaran hukum yang melindungi identitas pelapor. Alasan mengapa informan saat ini tinggal di luar negeri pun karena adanya bahaya akibat berita-berita yang muncul belakangan,” ungkap Bang Jung Hyun.

“Polisi juga telah mengungkap lokasi informan ke berbagai outlet media dan mereka terus berusaha mengungkapkan di negara mana sang informan berada. Selain itu banyak sekali kabar spekulatif yang mengatakan bahwa, ‘Sepertinya informan tidak berencana menanggapi panggilan (untuk pemeriksaan),” lanjut Bangn Jung Hyun.

Kondisi ini membuat Bang Jung Hyun mengingatkan YG Entertainment dan publik agar tidak terlalu berfokus pada identitas informan namun fokus pada kasus yang ingin diungkap.

“Poin dari kasus ini bukanlah sang informan. Poinnya sekarang adalah bagaimana kecurigaan mengenai B.I dan dugaan keterlibatannya terhadap narkoba terungkap. Poinnya adalah melihat apakah ada campur tangan YG Entertainment di tubuh kepolisian sehingga kasus ini berhenti begitu saja. Saya meminta kalian untuk fokus pada esensi dari kasus ini, bukan sang informan,” tegas Bang Jung Hyun.

Bang Jung Hyun memastikan, Han Seo Hee akan mengikuti keputusan yang dibuat oleh ACRC. Begitu lembaga infestigatif yang ditunjuk oleh ACRC dipilih, Han Seo Hee dipastikan akan segera kembali ke Korea dan menjalani proses pemeriksaan.

(riz/ari)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.