Han Seo Hee Beberkan Isi Percakapan Dengan Yang Hyun Suk Di Ruangan Tertutup Pada 2016

Rizki Adis Abeba | 18 Juni 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Han Seo Hee semakin berani terbuka dalam memberikan informasi mengenai apa yang terjadi dalam skandal narkoba yang dialaminya pada 2016 silam. Dalam wawancara di siaran berita KBS 9’O Clock News pada Senin (17/06), Han Seo Hee membeberkan pembicaraan yang terjadi antara dirinya dengan mantan pimpinan YG Entertainment, Yang Hyun Suk, di dalam sebuah ruangan tertutup setelah ia menjalani pemeriksaan pertama di kepolisian pada 2016 lalu.

“Segera setelah melihat saya, (Yang Hyun Suk) mengatakan untuk tidak merekam pembicaraan ini dan meminta ponsel saya. Saya mengungkapkan semuanya, termasuk tentang B.I yang pernah memakai narkoba bersama saya dan tentang pengantaran (narkoba ke asrama iKON),” ungkap Han Seo Hee.

Setelah mendengar pengakuan Han Seo Hee, Yang Hyun Suk langsung mengancam untuk menghancurkan kariernya dan mengatakan hal-hal yang mengindikasikan bahwa ia mempunyai koneksi ke pihak kepolisian.

“Dia mengatakan, ‘Sepertinya kau akan melanjutkan (karier) di dunia hiburan. Sangat mudah untuk menghancurkanmu dan saya bisa memastikan apakah kau mengubah pernyataanmu atau tidak dan saya bisa mengecek seperti apa pernyataanmu (di polisi). Saya tidak bisa mengelak dan menyimpulkan bahwa dia punya koneksi dengan polisi atau jaksa,” ungkap Han Seo Hee lagi.

Han Seo Hee juga membenarkan bahwa YG Entertainment membayarkan pengacara untuknya namun Yang Hyun Suk meminta Han Seo Hee merahasiakan hal itu dari polisi.

“Yang Hyun Suk menyuruh saya mengatakan kepada polisi bahwa ibu saya lah yang menunjuk pengacara,” beber Han Seo Hee.

Mengaku berada di bawah tekanan, Han Seo Hee akhirnya mengikuti permintaan Yang Hyun Suk dengan mengubah kesaksiannya di pemeriksaan ketiga dan mengatakan bahwa ia tidak pernah menggunakan dan membelikan narkoba untuk B.I iKON.

Han Seo Hee juga mengungkapkan bahwa kasus tersebut akhirnya dilimpahkan ke kejaksaan. Dan setelah Han Seo Hee pergi ke luar negeri tiga bulan kemudian, namun tidak pernah ada lagi proses pemeriksaan pada periode itu.

Menurut laporan KBS, Kantor POlisi Yongin Dobu yang menangani kasus itu melimpahkan kasus ke kejaksaan pada 31 Agustus 2016. Namun Kantor Kejaksaan Distrik Suwo tidak melakukan investigasi lebih lanjut pada Han Seo Hee ataupun B.I setelah menerima limpahan kasus tersebut.

Pihak kejaksaan beralasan bahwa tidak ada cukup informasi dan bukti untuk melanjutkan kasus tersebut bahkan jaksa menyatakan bahwa ia tidak mengingat apakah ada informasi mengenai B.I atau tidak dalam kasus itu.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait