Penundaan Wamil Segera Berakhir, Kasus Burning Sun Belum Selesai. Bagaimana Nasib Seungri?

Rizki Adis Abeba Selasa, 18 Juni 2019 18:15:26
Seungri (viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Akibat tersangkut mega skandal Burning Sun, mantan personel Big Bang, Seungri, menangguhkan pendaftaran wajib militer yang seharusnya jatuh tempo pada Maret lalu. Namun masa penangguhan wajib militer Seungri akan berakhir pada 24 Juni mendatang. Lantas bagaimana nasib Seungri?

Sebelumnya, Seungri mengungkapkan bahwa ia meminta penangguhan pendaftaran wajib militer sampai dengan kasus hukumnya selesai. “Jika diizinkan, saya akan menunda pendaftaran wajib militer dan menyelesaikan proses investigasi sampai selesai,” bilang Seungri tiga bulan silam.

Pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea pun mengambulkan permohonan penundaan wajib militer Seungri dengan masa tenggang tiga bulan hingga 24 Juni.

Seungri (ist)
Seungri (ist)

Seungri, yang berusia 29 tahun tahun ini, sebenarnya dapat mengajukan empat kali penundaan tambahan sampai ia berusia 30 tahun,. Namun jika dia mengajukan permohonan penundaan dengan alasan “keadaan tak terhindarkan lainnya” seperti yang dia lakukan sebelumnya, dia hanya akan diizinkan untuk meminta satu kali lagi.

Jika Seungri berencana untuk meminta penangguhan tambahan, ia akan diminta untuk menyerahkan dokumen Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul 5 hari sebelum tanggal pendaftarannya atau jatuh pada tanggal 19 Juni.

Namun hingga saat ini Seungri belum mengumumkan langkah yang akan diambil, apakah akan mendaftar wajib militer sesuai tanggal jatuh tempo atau mengajukan penundaan wajib militer keduanya.

Saat ini Seungri masih berstatus sebagai tersangka dalam kasus dugaan praktik menyedia layanan jasa seksual, penggelapan dana, dan upaya penggelapan pajak. Namun ia tidak ditahan karena pengadilan menolak pengajuan penahanan praperadilan yang diajukan oleh kepolisian pada Mei lalu. Skandal Burning Sun sendiri belum menemui titik terang dan dianggap masih menggantung.

(riz / ray)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.