Polisi Akan Menyelidiki Ulang Kasus Narkoba Han Seo Hee dan T.O.P Big Bang

Rizki Adis Abeba Rabu, 19 Juni 2019 17:30:31
T.O.P - Han Seo Hee

TABLOIDBINTANG.COM - Hingga saat ini masih terjadi saling tuduh antara pihak kepolisian dan kejaksaan yang menangani kasus narkoba yang melibatkan Han Seo Hee dan ikut menyeret nama mantan personel iKON, B.I.

Han Seo Hee ditangkap dan diinterogasi pada 22 Agustus 2016. Letnan B bertugas dalam proses pemeriksaan pertama dan kedua di hari yang sama lalu mengajukan surat perintah penahanan praperadilan untuk Han Seo Hee. Namun permohonan penahanan itu ditolak oleh kejaksaan dan Han Seo Hee diperbolehkan kembali pulang.

Letnan B menyatakan bahwa Han Seo Hee sempat menyebut nama B.I sebelum surat permohonan perintah penangkapan praperadilan ditolak kejaksaan. Namun dalam proses pemeriksaan ketiga, Han Seo Hee yang datang bersama pengacaranya mengubah kesaksiannya mengenai keterlibatan B.I di kasus narkoba. Han Seo Hee mengatakan tidak pernah mengirimkan narkoba untuk B.I.

Polisi mengklaim mereka sempat berencana memeriksa B.I namun pihak Kantor Kejaksaan Distrik Suwon meminta agar kasus itu segera dilimpahkan ke kejaksaan. Karena merasa telah melimpahkan kasus ke kejaksaan, polisi tidak melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah kasus ini kembali mencuat, Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan telah membentuk tim satuan tugas khusus untuk memeriksa segala kekurangan dalam penyelidikan sebelumnya. Dilaporkan bahwa mereka juga sedang menyelidiki bagaimana tim investigasi narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul melakukan investigasi pada kasus 2017 yang melibatkan T.O.P BIGBANG dan Han Seo Hee. Pada saat itu, dikatakan bahwa Han Seo Hee juga sempat ditanya mengenai B.I, tetapi tidak ada investigasi lebih lanjut setelah interogasi.

Sumber kepolisian mengatakan, “Kami akan dengan seksama memeriksa berbagai kemungkinan termasuk kelalaian tugas (polisi).”

(riz/ray)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.