Kang Daniel Temui Distributor Musik, Pertanda Debut Solo akan Segera Dimulai?

Rizki Adis Abeba | 20 Juni 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Debut solo Kang Daniel yang sudah lama dinantikan penggemar sepertinya akan segera terwujud. Pada Kamis (20/6), media Ilgan Sports melaporkan bahwa agensi Kang Daniel telah melakukan pertemuan dengan perusahaan distributor musik Kakao M. Fakta ini semakin meyakinkan penggemar bahwa album solo Kang Daniel sudah hampir rampung.

“(Ketika perusahaan) sudah memutuskan tanggal perkiraan untuk merilis album dan lagu baru, maka mereka bisa melakukan pertemuan dengan distributor. Pertemuan dengan distributor berarti proses pembuatan album sudah selesai atau hampir selesai,” ungkap seorang sumber dari industri musik.

Dan dugaan ini pun mendapat tanggapan positif dari agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment. “Benar bahwa Kang Daniel telah melakukan pertemuan dengan distributor musik,” ungkap perwakilan agensi yang didirikan Kang Daniel setelah memenangkan gugatan terhadap agensi lamanya, LM Entertainment.

Namun pihak KONNECT Entertainment membantah kabar yang menyebutkan bahwa Seol ikut campur dalam pertemuan dengan distributor musik. Seol adalah seorang agen asal Hong Kong yang disebut-sebut berperan besar dalam keputusan Kang Daniel untuk menggugat agensi LM Entertainment. “Seol tidak ada hubungannya dengan perusahaan,” bantah agensi Kang Daniel.

Kakao M sendiri menolak membeberkan detail pertemuan dengan pihak Kang Daniel. “Sulit untuk mengungkapkan isi kontraknya. Kami meminta pengertian Anda semua,” kata perwakilan Kakao M.

Kang Daniel memenangkan gugatan untuk menghentikan kontrak eksklusif dengan agensi lamanya, LM Entertainment, lewat persidangan yang dilakukan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada Mei lalu. Setelah itu, Kang Daniel pun muncul ke hadapan penggemar untuk pertama kalinya semenjak ia mengaku berselisih dengan LM Entertainment melalui siaran langsung Instagram pada 9 Juni.

Pada 10 Juni, Kang Daniel mengumumkan pendirian perusahaan manajemen artis yang dibangunnya sendiri, KONNECT Entertainment. Penggemar berharap di bawah perusahaan agensinya, Kang Daniel bisa segera melakukan debut solo.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait