Polisi Telah Memeriksa PSY Dalam Kasus Penyedia Layanan Prostitusi Yang Hyun Suk

Rizki Adis Abeba | 24 Juni 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi akhirnya mengungkapkan bahwa mereka telah memanggil penyanyi yang mendunia berkat lagu "Gangnam Style", PSY, sebagai saksi dalam kasus dugaan penyedia layanan prostitusi yang ditujukan kepada mantan pimpinan YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Polisi menyatakan bahwa mereka telah memanggil PSY pada 16 Juni dan melakukan interogasi yang berakhir pada pukul 3.30 pagi keesokan harinya.

Interogasi tersebut dilakukan untuk menanyakan seputar keterlibatan Yang Hyun Suk pada praktik penyedia layanan prostitusi terhadap investor asing yang didatangkan dari Asia Tenggara pada Juli 2014. Salah satu di antara investor asing yang “dijamu” oleh Yang Hyun Suk dilaporkan bernama Jho Low, seorang pengusaha asal Malaysia.

Dalam laporan berita sebelumnya disebutkan bahwa Yang Hyun Suk mendatangkan 25 orang wanita dalam acara pertemuan dengan investor dan 10 wanita di antaranya diduga sebagai wanita penghibur yang dibawa oleh seseorang yang dikenal dengan nama Madam Jung.

Baik Madam Jung maupun Yang Hyun Suk memberikan keterangan bahwa tidak ada praktik prostitusi dalam pertemuan tersebut. “Meskipun benar saya hadir di makan malam tersebut, saya tidak mengetahui jika ada layanan prostitusi di sana dan saya bahkan tidak membayar makan malam untuk saya sendiri,” aku Yang Hyun Suk dalam pemeriksaan polisi.

Yang Hyun Suk juga mengaku tidak mengenal para wanita yang dibawa oleh Madam Jung. “Saya tidak melakukan kontak lebih lanjut dengan para pengusaha yang menghadiri makan malam. Dan meskipun saya mengenal Madam Jung, saya tidak tahu apa-apa tentang semua wanita yang hadir di sana,” bela Yang Hyun Suk.

Lantas apa kaitannya PSY dengan kasus tersebut? Konon acara makan malam itu juga dihadiri oleh seorang penyanyi terkenal yang belakangan diketahui bahwa penyanyi  tersebut adalah PSY yang pada waktu itu masih tergabung di bawah agensi YG Entertainment.

Sebelumnya PSY juga sempat memberikan kesaksian lewat unggahan di akun instagramnya. Ia tak memungkiri dirinya memang datang ke acara makan malam bersama Yang Hyun Suk dan Jho Low. Namun ia tidak tahu apa yang terjadi setelahnya karena ia pulang lebih awal.

“Ketika Jho Low dan rekan-rekannya mengunjungi Korea sebagai bagian dari tur Asia, Yang Hyun Suk dan saya diundang untuk menghadiri makan malam. Setelah makan dan minum bersama undangan lainnya Yang Hyun Suk dan saya pergi terlebih dahulu,” jelas PSY. Selain keterangan itu, PSY tidak memungkiri dirinya lah yang memperkenalkan Yang Hyun Suk pada Jho Low.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait