Wanna One Berhasil Menyelamatkan Nyawa 33 Pasien Jantung Berkat Donasi Tahun Lalu

Rizki Adis Abeba | 25 Juni 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski grupnya telah bubar, Wanna One masih menyisakan sebuah kisah membanggakan. Pada Senin (24/06), Yayasan Jantung Korea mengungkapkan hasil donasi yang dilakukan Wanna One tahun lalu telah berhasil menyelamatkan nyawa setidaknya 33 orang penderita jantung di Korea.

Pada Juni 2018 lalu, Wanna One berpartisipasi pada kampanye “Heart Light: Turn on the Light of the Heart” dan menyumbangkan dana sebesar 100 juta won atau senilai 1,2 miliar rupiah untuk diberikan kepada Yayasan Jantung Korea.

Setahun kemudian, pihak Yayasan Jantung Korea mengumumkan hasil dari donasi tersebut lewat unggahan di Instagram. “Uang sebesar 100 juta won yang disumbangkan grup Wanna One tahun lalu telah berhasil menyelamatkan nyawa 33 orang pasien jantung. Kampanye ‘Heart Light: Turn on the Light of the Heart’, yang dimulai dari ide leader Yoon Ji Sung dan didukung oleh para personel lainnya, akan terus dikenang oleh para pasien penyakit jantung selamanya,” ungkap perwakilan Yayasan Jantung Korea.

Salah seorang ibu dari pasien jantung yang berhasil disembuhkan berkat bantuan donasi dari Wanna One juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wanna One lewat sebuah surat.

“Kepada grup idola Wanna One. Bagaimana saya menyampaikan rasa terima kasih ini? Saya hanya bisa mengatakan terima kasih lagi dan lagi. Saya ibu dari A. Dia telah berhasil menerima operasi katup paru pada 29 Agustus. Sebagai ibu dari seorang pasien cacat jantung bawaan, sungguh memilukan melihat dia harus menjalani operasi beberapa kali. Ini adalah kali ketiganya menerima operasi di mana dadanya harus dibuka, dan itu lebih sulit karena dia akan menjalani operasi berkali-kali. Namun, karena kami telah mendapatkan kembali kehidupan yang normal, kami akan selalu hidup dengan rasa terima kasih kepada anggota Wanna One,” tulis sang ibu.

Ibu pasien A juga mengungkapkan saat ini kondisi anaknya sudah jauh lebih baik dan sehat. “Terima kasih. Ini semua berkat dukungan dari Yayasan Jantung Korea dan grup idola Wanna One. Kami akan terus mendukung musik kalian,” lanjut sang ibu.

Hal ini tentunya menjadi kabar yang membahagiakan bagi mantan personel Wanna One yang saat ini tengah meniti kariernya masing-masing juga menjadi kebanggaan bagi para Wannable atau penggemar Wanna One yang sampai saat ini masih setia mendukung karier sang idola.

( riz / ray )

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait