Lai Kuan Lin Bicara Soal Persaingan Ketat di Industri K-Pop

Rizki Adis Abeba | 25 Juni 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses terjun ke dunia musik K-Pop lewat ajang kompetisi Produce 101 musim kedua, Lai Kuan Lin tidak menampik adanya persaingan yang sangat ketat di industri musik. Dalam wawancara dengan majalah Allure Korea, Lai Kuan Lin buka-bukaan soal persaingan yang dirasakannya sejak mulai meniti karier.

“Tepat setelah saya debut sebagai anggota grup Wanna One, dua program survival show berjudul The Unite dan MIXNINE mulai ditayangkan. Itu membuat saya berpikir bahwa saya tidak boleh berhenti bekerja keras, bahkan satu menit saja. Tapi di sisi lain, persaingan seperti itu membuat kami bisa terus bertumbuh dan menjadi lebih baik,” urai Lai Kuan Lin bijak.

Untuk para peserta ajang Produce X 101 yang saat ini masih berjuang, Lai Kuan Lin memberikan pesan. “Ada banyak trainee yang jauh lebih baik daripada saya. Saya hanya ingin mengatakan bahwa kalian semua sudah melakukan yang terbaik dan saya akan terus mendukung kalian!” bilang Lai Kuan Lin.

Saat ini Lai Kuan Lin masih mempersiapkan debutnya sebagai penyanyi solo. Ia pun memberikan kabar terkini mengenai proses penggarapan albumnya yang ternyata masih berjalan alot.

“Saya masih memperdebatkannya. Saya ingin membuat musik yang akan enak di dengar telinga, tapi tidak mudah. Saya membicarakan banyak hal dan mempersiapkannya dengan para staf yang hebat di belakang saya, jadi tolong menunggu sedikit lama,” minta Lai Kuan Lin.

( riz / ray )

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait