Dahsyat, Album Terbaru BTS Pecahkan Rekor Album Terlaris Sepanjang Masa Korea

Rizki Adis Abeba | 26 Juni 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS kembali mencetak rekor baru. Pada Selasa (25/06), Guinness World Records secara resmi mengumumkan album terbaru BTS, Map of the Soul: Persona, sebagai album terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Dirilis pada 12 April tahun ini, Map of the Soul: Persona tercatat telah terjual sebanyak 3.399.302 kopi secara domestik sampai dengan Mei. Angka ini mengalahkan rekor album terlaris sebelumnya yang dicapai oleh penyanyi Kim Gun Mo lewat album Wrongful Meeting yang terjual sebanyak 3,3 juta kopi pada 1995 silam.

Selain meraih rekor penjualan album terlaris sepanjang masa, Map of the Soul: Persona sebelumnya juga telah memecahkan berbagai rekor, termasuk menjadi album K-Pop pertama yang memuncaki tangga lagu Billboard 200 dan tangga lagu Official di Inggris.

Pada April, videok lip single “Boy With Luv” yang menjadi lagu andalan album ini juga telah memecahkan rekor sebagai video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam. Dan hingga kini “Boy With Luv” milik BTS telah ditonton lebih dari 410 juta kali di YouTube. Dahsyat!

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait