LM Entertainment Ingin Bekerja Sama dengan KONNECT, Kang Daniel Tak Tertarik

Rizki Adis Abeba Rabu, 26 Juni 2019 22:00:23
Sidang banding pertama antara LM Entertainment dan Kang Daniel digelar hari ini, Rabu (26/6), pada pukul 11 waktu Korsel. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang banding pertama antara LM Entertainment dan Kang Daniel digelar hari ini, Rabu (26/6), pada pukul 11 waktu Korsel. Sidang ini merupakan gugatan banding oleh LM Entertainment terhadap keputusan pengadilan yang mengabulkan permohonan pemutusan kontrak eksklusif antara Kang Daniel dengan LM Entertainment pada 10 Juni lalu. Pada 13 Juni, LM Entertainment mengajukan banding dan memperpanjang sengketa dengan Kang Daniel.

Selama sidang banding pertama ini, perwakilan hukum LM Entertainment kembali mengungkapkan pembelaan mereka terhadap tudingan Kang Daniel yang menganggap LM telah menjual kontrak eksklusif ke pihak ketiga tanpa persetujuan Kang Daniel.

Kang Daniel (Viki)
Kang Daniel (Viki)

Pihak LM berpendapat bahwa mereka tidak menyerahkan hak atas kemitraan bisnis yang melibatkan Kang Daniel ke label yang berbeda, yakni MMO Entertainment, seperti yang didebat pihak Kang Daniel selama persidangan awal.

Di sisi lain, perwakilan hukum Kang Daniel juga mempertahankan sikap mereka dari persidangan awal. “Tindakan memberikan, meski hanya sebagian dari hak atas kemitraan, adalah pelanggaran terhadap kontrak eksklusif dengan Kang Daniel. Dan Kang Daniel berpendapat LM Entertainment tidak hanya memberikan sebagian, namun sebagian besar hak dan wewenang kepada MMO Entertainment,” ungkap perwakilan hukum Kang Daniel.

Perwakilan hukum LM Entertainment juga mengungkapkan bahwa perselisihan ini juga telah memberikan dampak kerusakan pada citra perusahaan. Namun demikian jika mereka memenangkan gugatan, LM masih mau membuka pintu kerja sama dengan label baru yang didirikan oleh Kang Daniel, KONNECT Entertainment, agar bisa melanjutkan kerjasama dengan Kang Daniel.

Sayangnya, perwakilan hukum Kang Daniel menganggap keinginan LM Entertainment untuk bekerja sama dengan KONNECT Entertainment hanyalah klaim sepihak. Dan Kang Daniel tidak berminat untuk kembali bekerja sama dengan LM Entertainment karena sudah merasa kehilangan kepercayaan.

Sementara itu saat ini Kang Daniel diketahui sedang sibuk mempersiapkan debut solonya di bawah agensi KONNECT Entertainment. Konon proses penggarapan album sudah mencapai tahap final karena pihak agensi telah melakukan diskusi mengenai distribusi album dengan perusahaan Kakao M dan mengindikasikan debut Kang Daniel tidak akan lama lagi.

(riz/bin)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.