Aset Song Joong Ki - Song Hye Kyo Diduga Rp 1,2 Triliun, Bagaimana Harta Gana Gini?

Rizki Adis Abeba Senin, 1 Juli 2019 11:30:32
Song Joong Ki - Song Hye Kyo

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Song Joong Ki memasukkan gugatan cerai terhadap Song Hye Kyo pada 26 Juni lalu, kini publik mulai menghitung estimasi harta gana gini yang akan dibagikan. Konon harta kekayaan bersama pasangan Song-Song ini mencapai lebih dari 100 miliar won atau 1,2 triliun rupiah!

Meski sebelumnya Song Joong Ki mengatakan ingin memproses perceraian dalam waktu singkat, laporan berita Channel A menganalisa masih ada ketidak sepakatan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam perceraian ini. “Fakta bahwa mereka mengajukan mediasi perceraian, bukan kesepakatan cerai berarti mereka telah gagal untuk menyepakati beberapa detail,” ungkap berita Channel A.

Mengingat pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo belum dikaruniai buah hati membuat publik berspekulasi pembagian harta gana gini lah penyebab ketidaksepakatan itu.

Song Joong Ki - Song Hye Kyo
Song Joong Ki - Song Hye Kyo

Surat kabar Maeil Business melaporkan, daya jual Song Joong Ki yang meroket pesat setelah menikahi Song Hye Kyo membuat ia diperkirakan menghasilkan pemasukan sebesar 40 miliar won atau senilai 488,2 miliar rupiah hanya dari iklan yang dibintanginya.

Song Joong Ki juga menginvestasikan penghasilannya di sektor properti dengan membeli sebuah villa di Desa Seorae, distrik Seocho, yang nilainya ditaksir mencapai 2,5 miliar won (30,5 miliar rupiah) dan sebuah mansion seluas 180 pyeong (setara 6405 meyer persegi) di kawasan elit Itaewon, distrik Yongsan, senilai 10 miliar won (122 miliar rupiah).

Tidak hanya itu, Song Joong Ki juga memiliki sebuah rumah mewah seluas 100 pyeong (setara 3558 meter persegi) di kawasan Itaewon yang disebut-sebut sebagai rumah bulan madunya bersama Song Hye Kyo. Namun belakangan diketahui Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah lama tidak menempati rumah itu bersama.

Tidak kalah spektakuler, penghasilan Song Hye Kyo di dunia hiburan juga banyak diinvestasikan dalam bentuk properti yang nilainya tidak kalah fantastis. Song Hye Kyo dikabarkan memiliki tiga buah properti di daerah elit Samseong di Seoul, dengan nilai mencapai 20,6 miliar won (251, 4 miliar rupiah).

Pada 2004 silam Song Hye Kyo membeli sebuah rumah mewah seharga 5 miliar won (senilai 60 miloar rupiah) yang kini nilainya telah melonjak mencapai 10 miliar won (120 miloar rupiah). Selain itu, Song Hye Kyo juga membeli sebuah villa mewah seharga 3 miliar won (36 miliar rupiah). Pada 2017 Song Hye Kyo juga membeli rumah mewah seharga 9,2 miliar won (112 miliar rupiah) yang sebelumnya dimiliki oleh mantan direktur perusahaan farmasi Dong-A.

Yang tidak kalah spektakuler, untuk melancarkan kegiatan syuting film independen berjudul Fetish yang ia bintangi pada 2008 silam, Song Hye Kyo juga membeli sebuah kondominium seharga 1,7 juta dollar AS (senilai 24 triliun rupiah). Song Hye Kyo disebut-sebut mempunyai minat yang sangat tinggi dalam berinvestasi untuk mempersiapkan masa pensiun sang ibu.

Tentu saja, harta yang akan diperhitungkan dalam pembagian harya gana gini hanyalah harta yang dihasilkan setelah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo terikat tali pernikahan, dan jumlah itu hanya sebagian kecil dari harta yang dihasilkan pasangan Song-Song mengingat usia pernikahan mereka yang singkat. Karena itu surat kabar Maeil Business memprediksikan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan mencapai kesepakatan pembagian harta tanpa konflik berarti.

Sementara itu, Pengadilan Keluarga Seoul telah melimpahkan mediasi perceraian Son Joong Ki dan Son Hye Kyo kepada hakim senior Jang Jin Young. Tanggal sidang mediasi diperkirakan akan digelar paling cepat pada akhir Juli.

( riz / ray )

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.