Koreografi Menantang, Ailee Berlatih Hingga Mengalami Memar Di Sekujur Tubuh

Rizki Adis Abeba | 3 Juli 2019 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ailee merilis album keduanya, butterFLY, pada Selasa (02/07). Dalam showcase peluncuran album comebacknya setelah dua tahun delapan bulan itu Ailee juga menceritakan perjuangannya dalam berlatih koreografi.

 

Ailee mengungkapkan bahwa ia harus berlatih sangat keras bahkan sampai tubuhnya mengalami memar-memar. “Saya rasa saya beum pernah mendapatkan memar sebanyak ini di tubuh saya sekaligus sebelumnya,” aku Ailee.

Namun latihan keras paa koreografi tidak membuat Ailee melupakan urusan vokal. Ia tetap berlatih keras untuk menjaga stamina vokalnya. “Kau tidak bisa mengabaikan cara bernyanyi hanya karena bekerja keras pada koreografi. Saya tetap berlatih bernyanyi sambil menggunakan sepeda statis di rumah. Saya mulai bernyanyi ketika napas saya terasa berat,” kata penyanyi yang mempopulerkan single “Heaven” itu.

Dengan upaya dan kerja keras yang dikerahkan pada album keduanya, Ailee optimis butterFLY akan kembali mengulang sukses album pertamanya. “Selama dua tahun (mempersiapkan album), lagu yang akan menjadi single andalannya berubah-ubah terus setiap bulan. Album ini berisikan sepuluh lagu terbaik yang semuanya bisa menjadi single utama,” yakin Ailee.

Kepercayaan diri Ailee didukung oleh orang-orang di balik pembuatan albumnya. Selain dibantu oleh DJ KOO, Ailee juga bekerja sama dengan Chen EXO dalam memproduksi albumnya. “Awalnya saya khawatir saya terlalu berlebihan hanya untuk membuat musik yang saya inginkan. Tetapi semua orang di sekitar saya memberikan banyak dukungan,” tandas Ailee.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait