Jeon Somi Akui Lebih Senang Menghitung Penghasilan Sebagai Penyanyi Solo

Rizki Adis Abeba | 5 Juli 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jeon Somi membicarakan kiprah sebagai penyanyi solo yang baru dimulai lewat debut di lagu “Birthday” yang dirilis bulan lalu. Saat menjadi bintang tamu siaran radio SBS LoveFM “Oppa’s Radio” pada Jumat (05/07), Jeon Somi mengungkapkan perbedaan yang dirasakan antara bernyanyi sebagai personel grup dengan menjadi penyanyi solo.

 

Sebagai pemenang ajang Produce 101 musim pertama dan pernah debut bersama grup I.O.I, Jeon Somi jelas merasakan perbedaan besar setelah kini debut sebagai penyanyi solo.

“Saya rasa jelas ada perbedaannya. Saya dulu berpromosi dengan sepuluh member yang usianya lebih tua. Saya rasa ada efek sinergi sehingga setiap orang terlihat cantik ketika kami bersebelas tampil di atas panggung,” ungkap Jeon Somi.

Menjadi penyanyi solo, Jeon Somi paham dirinya harus bertanggungjawab pada penampilan secara keseluruhan. Ia tidak bisa bergantung pada member lain dan harus bisa mengatasi semua situasi seorang diri. “Tentu ada beberapa bagian yang sulit karena saya harus mengatasi hal itu sendiri,” kata penyanyi berdarah campuran Korea-Kanada itu.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa bekerja sebagai penyanyi solo membuat Jeon Somi mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Saat DJ DinDin bertanya, “Apakah kau suka menghitung bayaran sebagai penyanyi solo?”

Jeon Somi pun menjawab terang-terangan, “Ketika menghitung bayarannya, saya sedikit lebih senang sebagai penyanyi solo. Saya senang jika saya sibuk,” ungkap Jeon Somi.

Kendati pernah sukses sebagai pemenang pertama Produce 101, debut Jeon Somi sebagai penyanyi solo terbilang tidak mulus. Usai promosi dengan grup I.O.I berakhir Jeon Somi memutuskan keluar dari agensi JYP Entertainment karena adanya perbedaan prinsip dengan agensi.

Karier Jeon Somi pun sempat terkatung-katung hingga ia akhirnya memutuskan bergabung dengan agensi The Black Label yang merupakan anak perusahaan YG Entertainment tahun lalu. Penantian penggemar akan debut solo Jeon Somi akhirnya terjawab dengan dirilisnya single “Birthday” pada 13 Juni lalu.

( riz / ray )

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait