Dikhawatirkan Hancurkan Barang Bukti, Kang Ji Hwan Resmi Ditahan Kepolisian

Rizki Adis Abeba Sabtu, 13 Juli 2019 01:00:23
Kang Ji Hwan ditangkap oleh polisi pada 9 Juli setelah dilaporkan oleh dua orang wanita berinisial A dan B yang mengatakan mendapat tindakan pelecehan seksual. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Pengadilan Distrik Suwon akhirnya mengabulkan permohonan penangkapan praperadilan yang diajukan oleh kepolisian setelah menjalani persidangan pada Jumat (12/7). Hakim Han Sung Jin yang memimpin interogasi terhadp Kang Ji Hwan mengatakan keputusan untuk mengabulkan penahanan Kang Ji Hwan dilakukan karena ada kekhawatiran bahwa Kang Ji Hwan akan mempersulit proses pemeriksaan jika tidak ditahan. “Ada risiko perusakan barang bukti,” ungkap sang hakim.

Kang Ji Hwan menjalani interogasi di pengadilan pada Jumat pukul 11 waktu Korsel setelah Kantor Polisi Bundang mengeluarkan surat permohonan penahanan praperadilan atas kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kang Ji Hwan.

Kang Ji Hwan (Viki)
Kang Ji Hwan (Viki)

Setelah meninggalkan persidangan, Kang Ji Hwan sempat memberikan pernyataan bahwa ia akan menjalani proses pemeriksaan dengan kooperatif. Kang Ji Hwan juga meminta maaf kepada kedua korban. Bukan karena ia mengakui tindak pelecehan seksual, namun karena korban mendapatkan opini negatf dari publik akibat berbagai pemberitaan tentang kasus ini.

“Dari yang saya tahu, opini publik yang buruk selalu terbentuk untuk para korban. Dan untuk itu saya meminta maaf. Saya akan mengikuti proses pemeriksaan dengan kooperatif,” bilang Kang Ji Hwan.

Kang Ji Hwan ditangkap oleh polisi pada 9 Juli setelah dilaporkan oleh dua orang wanita berinisial A dan B yang mengatakan mendapat tindakan pelecehan seksual setelah minum-minum di rumah Kang Ji Hwan.

Untuk sementara ini Kang Ji Hwan menghentikan semua kegiatan keartisannya bahkan terpaksa membuat serial drama Joseon Survival yang dibintanginya berhenti produksi. Saat ini pihak produksi Joseon Survival dikatakan sedang mencari aktor untuk menggantikan posisi Kang Ji Hwan.

(riz/bin)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.