V BTS Mengaku Idap Alergi Urtikaria Kolinergik, Apa Penyebabnya?

Rizki Adis Abeba Senin, 15 Juli 2019 08:30:55
V BTS mengungkapkan kepada penggemar bahwa dirinya saat ini tengah mengalami kondisi alergi parah. (soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - V BTS mengungkapkan kepada penggemar bahwa dirinya saat ini tengah mengalami kondisi alergi parah. Hal itu diungkapkan oleh V lewat komentar yang ia tuliskan di salah satu postingan penggemar di BTS Weverse, situs komunitas global penggemar BTS terbaru, pada Minggu (14/7) kemarin.

V menyatakan dirinya tengah menderita cholinergic urticaria atau urtikaria kolinergik, salah satu jenis alergi yang disebabkan oleh peningkatan suhu tubuh. “Tidak, saya punya alergi kolinergik. Saya gatal gatal,” tulis V.

Tak pelak, setelah V menuliskan komentar tersebut, kata “cholinergic urticaria” langsung menjadi trending topik di berbagai situs portal Korea bahkan menempati peringkat pertama perngkat di mesin pencarian Naver. Peneggemar ingin mencari tahu informasi soal alergi yang dialami V tersebut.

V BTS mengungkapkan kepada penggemar bahwa dirinya saat ini tengah mengalami kondisi alergi parah. (allkpop)
V BTS mengungkapkan kepada penggemar bahwa dirinya saat ini tengah mengalami kondisi alergi parah. (allkpop)

Urtikaria kolinergik, yang paling sering ditemukan pada orang dewasa muda, adalah jenis ruam kulit yang biasanya bermanifestasi sebagai sejumlah benjolan merah kecil yang gatal. Dalam kasus yang parah, gatal-gatal dapat menyebabkan sensasi menyengat selain gatal, dan kondisi ini juga dapat menyebabkan sakit perut, pusing, atau kesulitan bernapas.

Karena urtikaria kolinergik disebabkan oleh kenaikan suhu tubuh, kondisi ini dapat terjadi karena beberapa pemicu seperti berolahraga, mandi air panas, atau bahkan stres emosional. Penggemar berharap V BTS tetap sehat dan nyaman karena musim panas di Korea belum usai.

(riz/ari)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.