Harga Saham YG Entertainment Anjlok Usai Yang Hyun Suk Jadi Tersangka

Rizki Adis Abeba Kamis, 18 Juli 2019 17:30:47
Yang Hyun Suk (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Penetapan Yang Hyun Suk sebagai tersangka dalam kasus mediasi prostitusi memberi pengaruh negatif bagi pergerakan harga saham perusahaan YG Entertainment.

Pada Kamis (18/07) pukul 10.30 pagi waktu Korsel KOSDAQ (Korea Securities Dealers Automated Quotation) mengumumkan harga saham YG Entertainment mencapai angka terendah, yakni 26.700 won atau senilai 315 ribu rupiah per lembar saham yang berarti turun sebanyak 3,09 persen dari hari sebelumnya. Sebelumnya, pada pembukaan pasar saham hari ini harga saham YG Entertainment bahkan mencapai titik terendah, yakni 25.750 won atau 304 ribu rupiah per lembar saham.

Berbagai skandal yang menimpa tokoh-tokoh penting di YG Entertainment, mulai mega skandal Burning Sun yang melibatkan Seungri, kasus narkoba B.I iKON, hingga kasus dugaan mediasi prostitusi yang dialamatkan kepada Yang Hyun Suk membuat harga saham YG Entertainment terus merosot.

Yang hyun Suk
Yang hyun Suk

Puncaknya, ketika pada Rabu (17/07) mantan pimpinan YG Entertainment, Yang Hyun Su, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mediasi prostitusi untuk investor asing dan tiga orang individu lainnya pada September 2014. Yang Hyun Suk diduga dengan sengaja mengirim para wanita penghibur untuk menemani perjalanan bisnis para investor yang dilakukan pada Oktober 2014 silam.

Akibat rentetan skandal yang ditujukan padanya, Yang Hyun Suk sendiri telah mundur dari jabatannya di YG Entertainment pada Juni lalu namun ia masih menjadi salah satu pemilik saham terbesar YG Entertainment.

Yang Hyun Suk (ist)
Yang Hyun Suk (ist)

(riz / ray)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore