Grup X1 Siap Debut dengan Menggelar Show-Con Minggu Depan

Rizki Adis Abeba | 22 Juli 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berakhirnya ajang survival show Produce X 101 melahirkan sebuah grup idola pendatang baru yang berisi sebelas orang finalis yang diberi nama grup X1. Tidak menunggu waktu lama, perwakilan dari agensi Swing Entertainment yang menaungi grup X1 segera mengumumkan rencana debut grup X1.

Sama seperti para grup jebolan Produce 101 sebelumnya, seperi Wanna One dan IZ*ONE, sudah menjadi tradisi bahwa debut grup baru tersebut akan dilakukan melalui sebuah pertunjukkan konser atau biasa disebut show-con. Semikian pula dengan X1 yang akan debut lewat konser serupa dalam hitungan beberapa hari ke depan.

“Telah dikonfirmasi bahwa X1 akan menggelar debut show-con (show dan konser) pada 27 Agustus di Gocheok Sky Dome,” ungkap perwakilan Swing Entertainment.

Grup X1 sendiri terbentuk pada episode final Produce X 101, di mana sebelas orang trainee dinyatakan menang melalui perolehan voting terbanyak yang dilakukan oleh masyarakat Korea. Kim Yo Han mejadi trainee asal OUI Entertainment yang memenangkan juara pertama dengan perolehan suara sebanyak 1.334.011 suara.

Selai Kim Yo Han, grup X1 beranggotakan Kim Woo Seok, Han Seung Woo, Song Hyeong Jun, Cho Seung Youn, Son Dong Pyo, Lee Han Gyul, Nam Do Hyun, Cha Jun Ho, Kang Min Hee, dan Lee Eun Sang sebagai personel X atau personel dengan perolehan suara akumulasi terbanyak sejak episode pertama.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait