Swing Entertainment Tindak Fans yang Buntuti Personel X1 di Kegiatan Tak Resmi

Rizki Adis Abeba | 23 Juli 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendati belum resmi debut, grup X1 telah menarik perhatian penggemar setelah para personelnya diumumkan pada episode final Produce X 101 pada Jumat (19/07) lalu. Namun popularitas personel X1 dan antusiasme publik yang tinggi membuat agensi Swing Entertainment kewalahan. 

Hal ini disampaikan oleh perwakilan Swing Entertainment dalam akun media sosial resmi X1 pada Rabu (23/07). Agensi mengkhawatirkan keamanan para personel X1 yang terdiri dari Kim Yohan, Kim Wooseok, Han Seungwoo, Song Hyeongjun, Jo Seungyoun, Son Dongpyo, Lee Hangyul, Nam Dohyon, Cha Junho, Kang Minhee, dan Lee Eunsang karena banyaknya penggemar yang membuntuti mereka termasuk pada kegiatan-kegiatan yang tidak diumumkam secara resmi oleg agensi.

“Kami ingin mengumumkan bahwa ada situasi yang mmebahayakan keselamatan artis kami karena penggemar menyerbu lokasi yang tidak tercantum di jadwal kegiatan resmi X1,” beri tahu agensi.

Agensi juga memperingatkan para penggemar bahwa tindakan mereka tidak hanya membahayakan keselamatan par apersonel X1, namun juga bisa mengganggu orang-orang yang ada di sekitar para artis yang sebenarnya sama sekali tidak berkaitan dengan mereka.

“Mengejar mobil artis atau pergi ke tempat di mana itu bukan acara yang dilakukan secara resmi tidak hanya mengancam keselamatan para artis tetapi juga termasuk dalam tindak penyerangan kehidupan pribadi. Hal itu juga menyebabkan kerusakan apda orang-orang biasa yang sama sekali tidak berkaitan. Kami berharap kalian semua menyadari tindakan ini akan berdampak pada citra sang artis,” agensi X1 memperingatkan.

Selain itu, agensi X1 juga mengkritisi tindakan tidak menyenangkan para penggemar yang dianggap sudah kelewat batas, antara lain membuntuti mobil artis, menyelinap ke agensi dan akomodasi para artis, menyentuh tubuh atau mengambil barang-barang mereka, menghalangi para artis ketika menuju mobil untuk meninggalkan lokasi, menunggu di sudut-sudut jalan di dekat agensi dan rumah para artis hingga mengganggu orang-orang yang sedang lewat, hingga menciptakan kemacetan ketika memotret para artis.

Untuk itu, Swing Entertainment mengatakan pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah tegas dengan melakukan pencekalan terhadap para penggemar yang melakukan tindakan berlebihan dan melarang mereka mengikuti berbagai kegiatan resmi X1 termasuk konser dan acara siaran publik, juga melarang fancafe untuk beroperasi jika ketahuan melanggar aturan agensi untuk tidak mendekati para artis secara brutal.

(riz / gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait