Wawancara Song Hye Kyo di Monako Dipelintir Media Korea, Penerjemah Protes

Rizki Adis Abeba | 24 Juli 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Song Hye Kyo masih menjadi sosok yang diperbincangkan oleh publik dan media Korea. Sayangnya, belakangan Song Hye Kyo dipergunjingkan bukan lantaran perceraian dengan Song Joong Ki, namun lantaran ada media Korea yang memelintir hasil wawancara yang dilakukan Song Hye Kyo di Monako beberapa waktu lalu.

 

Wawancara tersebut dilakukan ketika Song Hye Kyo menghadiri acara promosi produk perhiasan di Monako pada Senin (22/07). Sebagai salah satu artis yang mencuri perhatian, Song Hye Kyo pun melakukan wawancara dengan media setempat. Sayangnya, hasil wawancara tersebut ditulis dengan interpretasi berbeda oleh media Korea.

Dalam berita yang dirilis oleh media Korea, Song Hye Kyo seolah mengatakan bahwa perceraian sudah menjadi takdirnya dan dituliskan pula bahwa Song Hye Kyo selalu ingin diperlakukan seperti seorang Putri. Interpretasi yang salah ini akhirnya diluruskan oleh Miss J, wanita yang menjadi penerjemah Song Hye Kyo saat melakukan wawancara dengan media di Monako.

Miss J menjabarkan, kesalahan pertama pada pemberitaan di Korea terjadi ketika media membahas soal Song Hye Kyo yang ingin diperlakukan seperti seorang putri. Miss J menjelaskan, konteks pertanyaan dan jawaban dalam wawancara aslinya bukan seperti itu.

Pertanyaan aslinya adalah, “Jika mendapat kesempatan untuk mengenakan salah satu tiara, kapan Anda akan mengenakannya?” Dan Song Hye Kyo menjawab, “Jika mendapat kesempatan memakainya, saya ingin memakai tiara di hari ulang tahun saya, pada 22 November. Ketika memakai tiara, saya merasa seperti seorang putri,” jawab Song Hye Kyo.

Miss J mengatakan pemberitaan yang salah tentang Song Hye Kyo yang dibuat media Korea berdasarkan hasil wawancara dengan media asing yang salah diterjemahkan membuat dirinya sangat marah.

“Banyak kesalahpahaman yang muncul karena media keluar jauh dari konteks wawancara dan hanya memberitakan bagian-bagian tertentu dari jawaban yang diberikan Song Hye Kyo. Ini pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini, jadi saya sangat terkejut dan marah dan sekarang bahkan saya ketakutan,” ungkap Miss J.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait