Park Yoochun Diduga Berkolusi dengan Polisi dalam Kasus Pelecehan Seks pada 2016

Rizki Adis Abeba | 30 Juli 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah kasus narkoba berakhir dengan hukuman percobaan, nama Park Yoochun kembali muncul dalam laporan berita terkait skandal hukum. Pada Selasa (30/7), acara berita No Cut News melaporkan bahwa saat ini polisi sedang menyelidiki kembali dugaan kolusi Park Yoochun dengan petugas kepolisian saat menghadapi laporan dugaan pelecehan seksual pada 2016 silam.

Disebutkan bahwa Kantor Audit dan Keluhan Publik di Agen Kepolisian Metropolitan Seoul mendapatkan informasi dan sedang memeriksa kebenaran di balik rumor mengenai hubungan Park Yoochun dan polisi di masa lalu. Menurut polisi, ada rumor yang mengatakan bahwa pada 2016 Park Yoochun dikenalkan ke salah seorang petugas polisi oleh manajernya. Ia lalu mengundang sang petugas polisi ke rumahnya untuk makan malam dan minum-minum. Pada waktu itu, Park Yoochun sedang diperiksa oleh Kepolisian Gangnam Seoul sehubungan dugaan tindak pelecehan seksual yang dilaporkan oleh beberapa orang wanita.

Pada Juli 2016, sebulan setelah proses investigasi dilakukan, Park Yoochun dibebaskan dari tuduhan pelecehan seksual dan kasusnya dilanjutkan ke Kejaksaan hanya dalam tuduhan penipuan. Namun tidak disebutkan secara spesifik apakah petugas polisi yang disebutkan dalam rumor itu adalah bagian dari tim investigasi yang bertanggung jawab atas kasus pelecehan seksual Park Yoochun.

Pihak kepolisian hanya menyatakan, “Kami berencana untuk mempertimbangkan secara bertahap apakah ini hanya gosip belaka atau bukan.” 

Yang pasti dalam kode etik kepolisian Korea, petugas tidak diizinkan untuk bertemu secara pribadi dengan individu yang terkait dengan kasus yang menjadi tanggung jawabnya. Mereka hanya boleh bertemu di dalam kantor polisi milik petugas, dan jika mereka harus bertemu di luar, itu harus dicatat pada dokumen resmi.

(riz/bin)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait