Sudah Diingatkan Pengacara, Daesung BigBang Tetap Beli Gedung Tempat Bisnis Ilegal

Rizki Adis Abeba | 31 Juli 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daesung BigBang diketahui memiliki sebuah gedung di kawasan elite di Gangnam yang ternyata di dalamnya terdapat bisnis hiburan dewasa ilegal hingga adanya praktik prostitusi. Dalam surat klarifikasinya, Daesung mengatakan tidak tahu-menahu soal bisnis haram tersebut.

Berbeda dengan pengakuan Daesung, seorang pengacara berinisial A membeberkan bahwa Daesung sudah tahu pasti risiko yang akan ditempuhnya sebelum membeli gedung tersebut. Ketika melakukan pertemuan untuk konsultasi hukum sebelum membeli gedung pada 20 September 2017, Daesung sudah diperingatkan bahwa pemilik gedung bisa dituntut jika mereka diketahui menutup mata atas praktik prostitusi di gedung miliknya. Undang-Undang Khusus Prostitusi juga sudah menegaskan bahwa siapa pun yang menyediakan lokasi untuk kegiatan pelacuran bisa dituntut.

Kendati demikian, Daesung tetap membeli gedung tersebut dua bulan setelah pertemuan dengan para pengacara. Ia dikabarkan menggelontorkan uang sebesar 31 miliar won atau senilai 367 miliar rupiah untuk membeli gedung yang lokasinya berjarak satu gedung dari gedung kantor YG K Plus di Gangnam.

“Saya mengerti bahwa dokumen-dokumen (bisnis) itu ditulis sekonservatif mungkin. Dia tahu bahwa pelacuran terjadi di gedung itu, tetapi dia masih membelinya. Firma hukum mengatakan kepadanya bahwa jika dia terus mengelola gedung sambil menutup mata terhadap kegiatan bisnis ilegal, dia dapat dituntut karena menjadi perantara praktik prostitusi. Bahkan setelah konsultasi hukum, Daesung tetap membeli bangunan itu 2 bulan kemudian,” kata pengacara A.

Sementara itu, Daesung yang saat ini tengah menjalani wajib militer menuliskan surat klarifikasi bahwa ia tidak tahu menahu soal bisnis ilegal dan praktik prostitusi. Daesung juga mengatakan akan segera mendindak tegas para penyewa yang diketahui melakukan bisnis hiburan ilegal dan prostitusi.

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait