G-Dragon Gelar Pameran Lukisan yang Terinspirasi dari Pemandangan Penonton Konser

Rizki Adis Abeba Senin, 5 Agustus 2019 22:00:23
Meski saat ini G-Dragon sedang menjalani wajib militer, ia tidak berhenti merilis karya seni. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski saat ini G-Dragon sedang menjalani wajib militer, ia tidak berhenti merilis karya seni. Leader grup Big Bang ini dikabarkan tengah menggelar pameran lukisan hasil karyanya di pameran berjudul “Untitled 2017” yang digelar di Dopeness Art Lab di Taipei mulai 1 Agustus lalu.

Pada Senin (5/8) agensi YG Entertainment membenarkan bahwa karya-karya lukisan yang dipamerkan dalam pameran tersebut adalah hasil karya G-Dragon yang ia buat pada 2017, sebelum ia menjalani wajib militer.

“(Lukisan) di pameran yang dipertanyakan adalah benar hasil lukisan asli yang dibuat G-Dragon sebelum menjalankan wajib militer yang dicetak ke dalam bingkai akrilik oleh rekan bisnisnya dari Tiongkok. Dan lukisan-lukisan itu akan dipamerkan dan dijual pada Agustus untuk merayakan bulan ulang tahun G-Dragon,” ungkap perwakilan YG Entertainment.

G-Dragon (Soompi)
G-Dragon (Soompi)

Pameran tersebut akan memamerkan tujuh buah lukisan karya G-Dragon, termasuk sebuah lukisan besar yang diberi judul “Untitled 2017” bersama enam lukisan lain yang diberi judul “Flower Road”.

Lukisan “Untitled 2017” akan diduplikasi sebanyak 300 kopi dengan harga jual 518 dolar AS atau 7,3 juta rupiah. Sedangkan lukisan “Flower Road” akan diperbanyak sebanyak 700 kopi masing-masing dan dijual seharga 218 dolar AS atau 3,1 juta rupiah. Untuk mengendalikan jumlah pengunjung, hanya 40 orang yang diperbolehkan masuk ke dalam pameran di setiap sesi pameran.

Di lukisan yang dipamerkan G-Dragon mengungkapkan, ketika menciptakan karya seninya ia mendapat inspirasi saat melihat pemandangan yang diciptakan penonton ketika konser. Bersama dengan tujuh lukisan G-Dragon, pameran tersebut juga akan memajang beberapa instalasi seni lain yang dibuat penggemar asal Taiwan.

Setelah digelar di Taipei hingga 18 Agustus, pameran lukisan karya G-Dragon akan dilanjutkan di lima negara lain seperti Singapura, Tiongkok, Thailand, Hong Kong, dan Indonesia. G-Dragon sendiri masih menjalani wajib militer sejak Fabruari tahun lalu. Ia diprediksikan akan menyelesaikan wajib militer pada 26 Oktober mendatang.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.