Hakim Menyebut Son Seung Won Pantas Dipenjara Karena Alasan ini

Rizki Adis Abeba | 9 Agustus 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Jumat (09/08) akhirnya Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan untuk menegakkan hukuman penjara selama 18 bulan untuk aktor Son Seung Won.

Meskipun Son Seung Won sudah berdamai dengan keluarga korban kecelakaan yang disebabkan olehnya, hakim Han Jung Hoon yang memimpin persidangan Son Seung Won mengatakan sang aktor telah menunjukkan pengabaian yang serius terhadap Undang-Undang dengan terus mengulangi pelanggarannya.

“Fakta bahwa Son Seung Won mengemudi dalam kondisi mabuk pada Agustus (2018) dan kemudian diulangi pada Desember menunjukkan bahwa ia mengabaikan hukum. Dia harus dihukum dengan tegas,” kata hakim Han Jung Hoon.

Son Seung Won ditangkap karena mengemudi dengan kadar alkohol dalam darah mencapai 0,21 persen pada Agustus 2018. Sebulan kemudian, dia kembali ditangkap dengan kasus yang sama dengan kadar alkohol dalam darah sebesar 0,206 persen. Kecelakaan mobil yang disebabkan oleh Son Seung Won menyebabkan dua orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Tidak hanya itu, Son Seung Won juga berusaha melarikan diri dan ketika ditangkap ternyata ia mengemudi tanpa mengantongi Surat Izin Mengemudi. Son Seung Won sendiri dikenal sebagai aktor yang membintangi serial Hello My Twenties dan Laughter in Waikiki. Namun kini karier Son Seung Won harus kandas akibat pelanggaran hukum yang ia lakukan.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait