Kang Daniel Resmi Melaporkan Penyebar Gosip dan Pembuat Komentar Jahat

Rizki Adis Abeba Jumat, 9 Agustus 2019 13:45:23
Serangan dan fitnah di dunia maya membuat Kang Daniel merasa tersakiti secara emosional. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Perwakilan hukum Kang Daniel memberikan info terkini mengenai langkah hukum yang mereka ambil untuk menindak para pembuat fitnah dan gosip bohong tentang Kang Daniel. Pada Jumat (8/9) pengacara Yeom Yong Pyo dari Yulchon LLC yang mewakili Kang Daniel mengungkapkan saat ini pihaknya sudah mengajukan gugatan ke pihak kepolisian.

“Mewakili Kang Daniel, kami telah mengajukan pengaduan kriminal hari ini (09 Agustus) atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi dll. Kepada Unit Investigasi Kejahatan Dunia Maya Kepolisian Metropolitan Seoul untuk menindak mereka yang sudah berkali-kali membuat rumor salah, menghina dan menyerang pribadi, serta mengedit foto dengan tujuan untuk memfitnah Kang Daniel,” ungkap pengacara Kang Daniel.

Kang Daniel (Viki)
Kang Daniel (Viki)

Kang Daniel sendiri merasa sangat terganggu dengan adanya gosip-gosip berisi fitnah dan penyerangan terhadap dirinya. Serangan dan fitnah di dunia maya juga membuat Kang Daniel merasa tersakiti secara emosional.

“Saya selalu bersyukur atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh penggemar dan saya akan menerima semua nasihat dan kiat-kiat yang diberikan dengan cinta dan rendah hati. Namun, beberapa orang yang muncul dengan maksud terselubung mengandalkan akun anonim untuk berulang kali menyebarkan informasi salah dan serangan pribadi. Karena itu, saya mau tidak mau membuat aduan ke jalur hukum karena menilai adalah hal yang tidak benar jika saya membiarkan fitnah dan perusakan berkelanjutan untuk diri saya dan penggemar saya,” urai Kang Daniel.

Kang Daniel (Viki)
Kang Daniel (Viki)

Saat ini agensi Kang Daniel meminta para penggeamr ikut proaktif dalam mengumpulkan bukti-bukti komentar jahat yang disengaja dan berulang-ulang serta informasi palsu yang disebarkan di komunitas daring dan media sosial.

“Kami berencana mengambil tindakan tegas untuk pelanggaran hukum yang parah juga di masa depan melalui pemantauan yang berkesinambungan. Terima kasih,” tandas pengacara Kang Daniel.

Belakangan Kang Daniel menjadi sorotan setelah hubungan asmaranya dengan Jihyo TWICE terungkap. Selain itu, Kang Daniel kembali menjadi bahan pembicaraan setelah ia diketahui tidak menghadiri reuni bersama para mantan personel Wanna One pada 07 Agustus lalu. Agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment, menjelaskan bahwa absennya Kang Daniel di reuni Wanna One disebabkan oleh kesibukannya mempersiapkan tur jumpa penggemar di Asia.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.