Shindong Super Junior Menghentikan Semua Kegiatan Demi Fokus Pada Kesehatan

Rizki Adis Abeba | 12 Agustus 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shindong Super Junior muncul dengan kabar mengejutkan. Ia berencana menghentikan semua kegiatan keartisannya untuk sementara waktu untuk fokus pada kondisi kesehatannya. Kabar ini dirilis oleh agensi Super Junior, SJ Label, pada Senin (12/08).

“Shindong akan menangguhkan semua kegiatan siaran untuk sementara waktu karena masalah kesehatan,” ungkap perwakilan agensi Shindong.

Agensi Shindong juga memastikan vakumnya Shindong dari kegiatan manggung dan siaran hanya sementara waktu. Hal ini dilakukan Shindong agar ia bisa ikut kegiatan promosi Super Junior di akhir tahun dalam kondisi kesehatan yang lebih prima.

“Ini adalah kondisi yang hanya sementara, jadi Shindong berencana untuk mengambil istirahat penuh dan fokus pada pemulihan sehingga tidak akan ada gangguan untuk kegiatan berskala penuh Super Junior yang dijadwalkan pada pertengahan kedua 2019,” jelas perwakilan SJ Label.

Sebelumnya, Shindong diberitakan akan undur diri dari semua program acara yang ia bintangi saat ini, termasuk acara Eye Contact di Channel A. Shindong sudah menjalani pemeriksaan menyeluruh di rumah sakit setelah merasa tubuhnya kurang fit. Hasil pemeriksaan medis menyimpulkan Shindong harus beristirahat total untuk sementara waktu. Namun tidak disebutkan secara spesifik penyakit apa yang diderita Shindong.

Selain Shindong, personel Super Junior, Kim Heechul, juga mengambil keputusan yang sama sejak tahun lalu ketika Super Junior melakukan promosi lagi “Lo Siento”. Kondisi tubuh Kim Heechul yang pernah mengalami cidera parah membuatnya tidak memungkinkan untuk melakukan aksi panggung dengan koreografi yang aktif dan dinamis. Semoga lekas sembuh, Shindong dan Kim Heechul!

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait