Berkewarganegaraan Jepang, Penyanyi Kangnam Akan Ajukan Naturalisasi Jadi WN Korea

Rizki Adis Abeba | 12 Agustus 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Kangnam mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Ia menyatakan dirinya akan melepas kewarganegaraan Jepang dan memulai proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Korea. Kabar ini dibenarkan oleh agensi Kangnam pada Senin (12/08).

Agensi Dmost Entertainment membenarkan bahka Kangnam sedang mempersiapkan diri untuk mengajukan naturalisasi kewarganegaraan ke pemerintah Republik Korea Selatan. “Benar bahwa Kangnam sedang bersiap untuk menjalani naturalisasi. Dia akan memasukkan surat pengajuannya bulan ini. Prosesnya sendiri diharapkan akan selesai dalam waktu setahun,” ungkap agensi Kangnam.

Kangnam merupakan penyanyi berdarah campuran Korea dan Jepang. Ibunya seorang warga negara Korea sedangkan sang ayah berkebangsaan Jepang sehingga Kangnam mengikuti kewarganegaraan sang ayah. Kendati demikian Kangnam sukses meniti karier sebagai penyanyi di Korea lewat debut sebagai personel grup M.I.B pada 2011 silam.

Kangnam dikenal dengan karakternya yang unik, sebagai orang berdarah campuran Korea dan Jepang, ketika tampil di berbagai acara televisi. Kangnam juga dikenal dengan kepiawaiannya memainkan berbagai genre musik mulai dari musik modern hip hop hingga aliran musik tradisional Korea, trot.

Tidak hanya sukses berkarier di Korea, Kangnam juga telah menemukan tambatan hati di Korea. Pada Maret lalu, ia membenarkan adanya hubungan asmara dengan skater Lee Sang Hwa.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait