Song Kang Ho Aktor Asia Pertama Terima Penghargaan di Festival Film Locarno Swiss

Rizki Adis Abeba Selasa, 13 Agustus 2019 22:15:23
Aktor film Parasite, Song Kang Ho, mencatat prestasi di kancah perfilman internasional. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor film Parasite, Song Kang Ho, mencatat prestasi di kancah perfilman internasional. Ia menjadi aktor Asia pertama yang menerima penghargaan Excellence Award di Festival Film Internasional Locarno yang digelar pada Senin (12/08) di Locarno, Swiss.

Saat menerima penghargaan, Song Kang Ho mengaku sangat terkejut dan tidak menyangka bisa menginjakkan kaki di atas podium. “Terima kasih. Saya sangat bahagia dan merasa bangga menerima penghargaan besar dan sangat berarti di Locarno yang indah dan bersejarah. Saya sangat senang terutama karena ini adalah tempat di mana aktor-aktor terbaik dunia yang sangat saya hormati pernah menginjakkan kaki. Saya berharap momen spesial ini akan menghibur, mendorong, dan menyentuh banyak seniman di seluruh dunia yang sedang mengalami masa sulit,” urai Song Kang Ho panjang lebar.

Atas keberhasilannya memperoleh penghargaan bergengsi, Song Kang Ho mendedikasikan penghargaan tersebut kepada sutradara Bong Joon Ho yang telah bekerja sama dengannya dalam menggarap film-film besar seperti Memories of Murder, The Host, Snowpiecer, hingga Parasite.

“Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk sutdarara hebat Korea, Bong Joon Ho yang telah menjadi rekan kerja dan sahabat saya,” ucap Song Kang Ho kepada Bong Joon Ho yang turut penghadiri festival film tersebut.

Bong Joon Ho pun merespons ucapan terima kasih Song Kang Ho dengan memberikan ucapan selamat pada sang aktor. “Saya tidak akan bisa menyelesaikan empat film yang saya kerjakan bersama Song Kang Ho jika bukan karenanya, jadi saya juga sangat berterima kasih. Saya mengucapkan selamat atas keberhasilanmu menerima penghargaan itu,” bilang Bong Joon Ho. Selamat untuk Song Kang Ho!

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.