Kang Daniel Memanfaatkan Koreografi Untuk Mengekspresikan Lirik Lagunya

Rizki Adis Abeba | 21 Agustus 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kang Daniel akhirnya muncul dalam pemotretan majalah Vogue Korea. Dalam sesi wawancara, Kang Daniel membicarakan soal kiprahnya sebagai penyanyi solo yang baru bisa ia mulai pada 25 Juli lalu.

 

Bicara soal penampilan sebagai penyanyi solo, Kang Daniel yang terbiasa tampil bersama grup Wanna One mengaku harus bekerja ekstra keras dalam melatih kemampuan vokalnya untuk tampil secara solo.

Sadar dirinya bukan seorang vokalis bersuara menggelegar atau pandai meliuk-liukkan nada, Kang Daniel menempuh strategi lain. “Karena saya berusaha mengisi semua (lagu) dengan hanya suara saya sendiri untuk pertama kalinya, saya ingin bernyanyi dengan kata-kata yang dipenuhi kejujuran dan ketulusan,” ungkap Kang Daniel.

Selain berlatih keras untuk mengasah vokal, Kang Daniel memanfaatkan kemampuan menarinya untuk mengungkapkan makna tersembunyi di balik lirik lagunya. “Ada sebuah lagu berjudul ‘I Hope’ (di mana koreografinya bisa menceritakan liriknya), tapi sebenarnya saya ingin memunculkan lirik dari waktu ke waktu melalui koroegrafi,” bilang Kang Daniel.

Kang Daniel memulai debut solo dengan merilis album Color on Me dan menggelar showcase pada 25 Juli lalu. Selain penjualan album yang fantastis, Kang Daniel menghebohkan publik dengan kabar hubungan asmaranya dengan personel TWICE, Jihyo.

Tak pelak, wawancara eksklusif dan kemunculan Kang Daniel di berbagai media pun menjadi hal yang paling ditunggu penggemar saat ini, termasuk kemunculannya di majalah Vogue yang dikenal mempunyai konsep foto unik.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait