Big Hit Entertainment Tegaskan Tindakan Hukum Untuk Melawan Komentar Jahat Warganet

Rizki Adis Abeba Senin, 26 Agustus 2019 17:45:35
BTS - Big Hit Entertainment

TABLOIDBINTANG.COM - Lagi-lagi komentar buruk dan fitnahan warganet memancing kemarahan agensi artis. Kali ini agensi yang menaungi grup BTS, Big Hit Entertainment, mengambil tindakan hukum yang mereka tempuh untuk melawan warganet yang menuliskan komentar kejam dan postingan berisi fitnah yang ditujukan kepada para personel BTS.

Big Hit Entertainment mengungkapkan hal ini melalui surat yang dirilis pada Senin (26/08). “Halo, ini Big Hit Entertainment. Ini adalah pengumuman kami mengenai kemajuan tindakan hukum kami melawan postingan-postingan jahat mengenai BTS. Kami secara berkala mengambil tindakan hukum untuk menindak para pembuat fitnah jahat, penyebar gosip, serangan pribadi, dan fitnah terhadap BTS berdasarkan prosedur internal kami,” ungkap perwakilan Big Hit Entertainment.

BTS
BTS

Saat ini Big Hit Entertainment sedang memproses tindakan hukum terhadap postingan-postingan yang menyerang BTS yang telah dikumpulkan selama setengah tahun ini.

“Dari jumlah tersebut, kami telah menyelesaikan pengaduan resmi ke Kantor Polisi Namdaemun terhadap para warganet yang terus-menerus membuat komentar dan posting jahat di komunitas daring, situs portal, dan media sosial yang telah melampaui batas-batas apa yang dapat diterima secara sosial. (Keluhan diajukan berdasarkan) undang-undang tentang pencemaran nama baik (Pasal 70 Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll.) Dan penghinaan (Pasal 311 Undang-Undang Pidana),” jelas Big Hit Entertainment.

Data dikumpulkan melalui pemantauan aktivitas daring warganet oleh akun rahasia Big Hit yang diajukan ke polisi yang sedang melakukan penyelidikan pada tersangka berdasarkan data. Meski sudah memegang informasi dan identitas para pelaku, Big Hit Entertainment merahasiakannya. Namun mereka menolak untuk bernegosiasi dengan para pelaku.

“Kami telah terus mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap serangan pribadi dan pencemaran nama baik terhadap artis di agensi kami, dan selama perilaku ini bertahan, kami akan terus mengambil langkah yang sama. Seperti biasa, kami menekankan bahwa tidak akan ada belas kasihan atau negosiasi. Kami meminta kerja sama dari para penggemar. Kami akan bekerja keras untuk melindungi hak-hak artis kami, terima kasih,” tandas Big Hit Entertainment.

(riz / ray)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.