X1 Dikabarkan Tidak Bisa Berpromosi di Acara Music Bank, Ini Tanggapan Label

Rizki Adis Abeba | 27 Agustus 2019 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup jebolan ajang Prodce X 101, X1, bersiap debut pada hari ini, Selasa (27/08). X1 akan merilis album mini pertama mereka, Quantum Leap, tepat pada pukul 6 sore waktu Korsel.

Namun mengiringi kabar gembira ini, ada satu kabar kurang mengenakkan. Tidak seperti grup jebolan Produce 101 sebelumnya seperti IOI, Wanna One, dan IZ*ONE, kemungkinan besar X1 tidak akan melakukan promosi di panggung Music Bank di KBS. Padahal, Music Bank merupakan salah satu acara musik terbesar dan paling berpengaruh di industri musik K-Pop.

Media-media di Korea menduga alasan di balik pencekalan X1 dari panggung Music Bank berkaitan dengan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Mnet pada sistem pemungutan suara selama ajang Produce X 101 berlangsung.

Menanggapi kabar ini, perwakilan label X1 memberikan tanggapan singkat. “Saat ini kami sedang mendiskusikan masalah penampilan X1 di stasiun penyiaran,” ungkap perwakilan X1.

X1 merupakan grup yang dibentuk dari sebelas orang peserta ajang Produce X 101 yang dipilih oleh penonton lewat pemungtan suara. Namun belakangan muncul dugaan adanya kecurangan yang dilakukan oleh Mnet sebagai stasiun TV yang menyelenggarakan Produce X 101. Kasus ini pun masih diselidiki oleh pihak kepolisian Korea, namun debut X1 tetap berjalan sesuai rencana.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait