X1 Debut dengan Merilis Album Quantum Leap, Seperti Ini Gambaran Albumnya

Rizki Adis Abeba | 27 Agustus 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup X1 akhirnya memulai debut pertama mereka. Pada Selasa (27/08) pukul 6 sore waktu Korsel, X1 merilis album mini pertama mereka yang berjudul Quantum Leap dengan single jagoan Flash. Dalam jumpa pers yang digelar menjelang show-con (show concert –red) debut mereka, X1 menceritakan seperti apa album debut yang menandai dimulainya masa promosi X1.

Setelah Produxe X 101 berakhir, kesebelas personel X1 yang terdiri dari Han Seung Woo, Cho Seung Youn, Kim Woo Seok, Kim Yo Han, Lee Han Gyul, Cha Jun Ho, Son Dong Pyo, Kang Min Hee, Lee Eun Sang, Song Hyeong Jun, dan Nam Do Hyon langsung fokus dan disibukkan dengan serangkaian persiapan debut termasuk berlatih keras untuk vokal dan koreografi lagu baru mereka.

Bersamaan dengan kesibukan persiapan album X1, para personel tidak menyadari bahwa popularitas mereka kian melambung. “Saya sangat terkejut dengan rasa tertarik dan cinta yang kami terima. Saya tidak menyadari seberapa populernya kami, tapi saya berterima kasih atas perhatian dan cinta yang hangat, saya mulai bisa merasakannya," kata Song Hyeong Jun.

Bicara soal album, Cho Seung Youn menjelaskan seperti apa isi lagu di dalam album perdana X1. “Lagu pertama di album Quantum Leap berjudul Stand Up, ini adalah lagu yang sangat memesona dengan kami semua bernyanyi secara bersamaan. Lagu ini juga menyampaikan pesan bahwa kami akan bangkit dengan lompatan yang eksplosif,” jelas Cho Seung Youn.

Sementara itu pemenang pertama Produce X 101, Kim Yo Han, memilih lagu Like Always sebagai favoritnya. “Lagu ini seolah mengatakan pada penggemar bahwa mereka sangat cantik ketika sedang tersenyum dan menyampaikan pesan tentang kenyamanan,” kata Kim Yo Han.

Han Seung Woo menyimpulkan, “Album ini berisi lagu-lagu dari berbagai genre, jadi ini akan menjadi album yang menarik untuk didengarkan. Lagu utamanya, ‘Flash’, mempunyai koreografi yang hebat untuk diikuti, jadi tolong disaksikan,” kata Han Seung Woo.

Pertunjukan show-con debut X1 digelar hari ini, Selasa (27/08) pukul 8 malam waktu Korsel. Lee Eun Sang mengatakan bahwa mantan personel Wanna One, Lee Daehwi, yang turut menjadi produser lagu di Produce X 101 turut memberikan dukungan dan nasihat pada para personel X1 menjelang konser. 

(riz)
 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait