Absen dari Acara Musik Utama Korea, Agensi X1 Tak Ajukan Permintaan untuk Tampil?

Rizki Adis Abeba Kamis, 29 Agustus 2019 19:45:23
Absennya X1 dari tiga panggung acara musik utama di Korea masih mengundang sejuta tanya. (Allkpop)

TABLOIDBINTANG.COM - Absennya X1 dari tiga panggung acara musik utama di Korea masih mengundang sejuta tanya. Setelah dugaan kalau X1 sengaja tidak diperbolehkan tampil di tiga acara musik tersebut, kini muncul fakta lain yang menyebutkan kalau agensi X1 memang tidak mengajukan permintaan agar grup X1 tampil di acara musik lain selain panggung M Countdown yang tayang di Mnet, stasiun televisi yang menyelenggarakan ajang Produce X101.

Sebelumnya, pihak Music Core MBC merilis daftar penyanyi yang tampil di episode minggu ini, dan naman X1 tidak tercantum di dalam daftar. Tidak hanya Music Core, X1 juga dipastikan tidak tampil di panggung Music Bank di KBS dan Inkigayo di SBS.

Sempat beredar spekulasi bahwa X1 tidak diperkenankan tampil di tiga stasiun TV nasional Korea tersebut karena kasus dugaan manipulasi pada sistem pemungutan suara yang dilakukan selama ajang Produce X 101. Namun kabar ini dibantah.

X1 (Viki)
X1 (Viki)

Pada Kamis (29/8) salah seorang sumber dari industri musik mengatakan bahwa label X1 memang tidak mendaftarkan X1 ke acara musik lain selain M Countdown.

“X1 tidak akan tampil di acara musik apa pun di tiga stasiun televisi utama (KBS, MBC, SBS) minggu ini. Untuk penayangan minggu ini, label X1 memang tidak membuat permintaan untuk tampil. Sedangkan penampilan mereka untuk minggu depan belum ditentukan,” ungkap sang sumber.

Mengenai dugaan adanya kecurangan pada sistem pemungutan suara Produce X 101, disebutkan bahwa saat ini para produser di stasiun televisi utama Korea masih melihat situasi dan berhati-hati dalam mempertimbangkan untuk menampilkan X1 di kanal mereka. “Karena para produser dari semua jaringan (televisi) saat ini masih berhati-hati, mereka masih melihat situasi,” kata sang sumber.

X1 merupakan grup yang beranggotakan sebelas peserta ajang Produce X 101 dengan perolehan suara tertinggi. Grup yang beranggotakan Han Seung Woo, Cho Seung Youn, Kim Woo Seok, Kim Yo Han, Lee Han Gyul, Cha Jun Ho, Son Dong Pyo, Kang Min Hee, Lee Eun Sang, Song Hyeong Jun, dan Nam Do Hyon ini baru saja debut dengan merilis album Quantum Leap dan single “Flash” pada 27 Agustus lalu.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.