Polisi Ungap Perkembangan Kasus Yang Hyun Suk, Ada Kemungkinan Interogasi Lanjutan

Rizki Adis Abeba Senin, 2 September 2019 15:30:23
Polisi akan mulai menyelidiki tuduhan mediasi pelacuran yang diduga dilakukan Yang Hyun Suk. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah mengungkapkan rencana mereka tentang bagaimana mereka akan melanjutkan penyelidikan semua tuduhan tindakan kriminal terhadap Yang Hyun Suk yang dimulai dengan tuduhan mediasi prostitusi hingga dugaan praktik perjudian di luar negeri.

Pada Senin (02/09) polisi mengungkapkan bahwa mereka akan mulai menyelidiki tuduhan mediasi pelacuran yang diduga dilakukan Yang Hyun Suk pada 2016 terlebih dahulu, karena undang-undang pembatasan (masa berlakunya kasus) hampir berakhir untuk tuduhan itu.

“Karena undang-undang pembatasan, kita harus berurusan dengan kasus mediasi prostitusi terlebih dahulu. Undang-undang pembatasan akan berakhir antara akhir September dan awal Oktober. Ada beberapa data dan bukti yang harus dikirim dalam periode waktu itu. Kami akan melakukan tinjauan komprehensif terhadap semua materi dan pernyataan yang telah kami kumpulkan melalui investigasi yang telah dilakukan,” ungkap perwakilan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Mengenai dugaan penggelapan uang perusahaan YG Entertainment untuk digunakan dalam praktik perjudian di luar negeri, polisi menyatakan belum menetapkan Yang Hyun Suk sebagai tersangka kasus penggelapan, meski tidak menutup kemungkinan atas hal tersebut.

“Kami telah menyelesaikan penyelidikan tahap pertama untuk Seungri dan Yang Hyun Suk, dan sedang menganalisis data relevan yang diperoleh dari interogasi itu. Kami juga berencana untuk menentukan apakah kami perlu memanggil mereka lagi berdasarkan hasil analisis,” lanjut pihak kepolisian.

Yang Hyun Suk dituduh melakukan praktik perjudian yang merupakan hal ilegal dalam undang-undang Korea di sebuah kasino Las Vegas, di mana ia menjadi tamu VIP dan menggunakan metode valuta asing ilegal untuk mengelabuhi pelacakan transaksi. Ia pun telah memenuhi panggilan kepolisian untuk menjalani interogasi pertama selama 23 jam pada 29-30 Agustus lalu.

Yang Hyun Suk juga dituduh melakukan mediasi prostitusi kepada beberapa pengusaha kaya baik di Korea maupun di luar negeri. Akibat tekanan publik yang muncul akibat serangkaian kasus hukum yang meliputinya, Yang Hyun Suk telah memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Direktur Umum di YG Entertainment.

(riz/ari)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.