Gara-Gara Produce X 101, Kemungkinan Polisi Akan Menyelidiki Acara Televisi Ini

Rizki Adis Abeba | 2 September 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Investigasi polisi yang dilakukan dalam menyelidiki kemungkinan adanya kecurangan yang dilakukan oleh Mnet dan CJ ENM dalam sistem pemungutan suara di acara Produce X 101 kini diprediksi akan berimbas ke acara lain yang menggunakan sistem pemungutan suara serupa.

Pada Senin (02/09) berita News1 melaporkan bahwa polisi telah memperoleh data pemungutan suara dari acara Show Me the Money, Idol School, dan Superstar K. Data ini diperoleh polisi ketika mereka melakukan penyelidikan di kantor CJ ENM pada Juli dan Agustus.

Seorang sumber yang menolak menyebutkan identitasnya menyebutkan, “Sejauh yang saya tahu, ‘Show Me the Money’ juga dicurigai memanipulasi pemungutan suara penonton. Hal ini sudah diketahui di kalangan industri musik bahwa ada intervensi yang melanggar hukum dalam pemungutan suara penonton,” ungkap sang sumber.

Sumber lain mengatakan, “Meskipun (acaranya) sudah berakhir, polisi akan melebarkan penyelidikan mereka yang meliputi acara Superstar K. Mereka yang ambil bagian dalam produksi Superstar K pada waktu itu sekarang diminta polisi untuk bekerjasama (dalam penyelidikan),” beri tahu sang sumber.

Di sisi lain, dalam jumpa pers yang digelar hari ini sehubungan dengan perkembangan pemeriksaan kasus kecurangan produce X 101, polisi hanya menyebutkan kemungkinan untuk turut memeriksa acara Produce 101 di tiga musim sebelumnya. Polisi juga mengatakan belum ada rencana untuk menyelidiki acara Idol School.

(riz / ray)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait