Akui Bersalah, Kang Ji Hwan Bersikeras Tidak Ingat Kejadian Pelecehan Seksual

Rizki Adis Abeba Selasa, 3 September 2019 11:15:29
Kang Ji Hwan mengaku bersalah atas tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap dua orang wanita. (viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski Kang Ji Hwan mengaku bersalah atas tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap dua orang wanita, ia tetap pada pendiriannya bahwa ia tidak bisa mengingat secara jelas kejadian kelam tersebut.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Distrik Suwon pada Senin (02/09), pengacara Kang Ji Hwan mengatakan, “Meski terdakwa malu pada dirinya sendiri, ia tidak bisa mengingat jelas sebagian besar tindakannya. Fakta bahwa dia tidak ingat apa yang terjadi pada saat itu tetap konsisten dari penangkapannya hingga pemeriksaan polisi."

Selain itu, Kang Ji Hwan juga menolak mengakui beberapa bagian dari bukti yang terdaftar pada laporan yang telah ditarik oleh polisi. "Sementara dia mengakui fakta yang dituduhkan kepadanya, ada beberapa bagian dari bukti yang tidak sesuai dengan fakta atau secara logis sulit diterima. Karena ini membawa arti penting dalam hal hukuman, kami ingin membahasnya terlebih dahulu,” papar pengacara Kang Ji Hwan.

Kejadian kriminal yang melibatkan Kang Ji Hwan bermula ketika sang aktor menggelar pesta minum-minum bersama beberapa orang dari agensinya termasuk korban (A dan B) yang merupakan karyawan outsourching di agensi. Setelah semua tamu pulang, Kang Ji Hwan meminta kedua korban untuk bermalam di rumahnya dan berjanji akan memesankan taksi untuk para korban. Pada dini hari, Kang Ji Hwan masuk ke dalam kamar di mana A dan B sedang tidur lalu melancarkan aksi pelecehan seksualnya.

Setelah menyadari dirinya menjadi korban aksi bejat Kang Ji Hwan, A segera menghubungi salah seorang temannya dan memintanya melapor polisi. Korban juga mengatakan bahwa lokasi rumah Kang Ji Hwan sangat terpencil sehingga sulit mendapatkan sinyal ponsel dan mereka hanya bisa menggunakan aplikasi obrolan untuk menghubungi temannya dan meminta bantuan. Para korban mengaku sempat terjebak selama 1,5 jam di rumah Kang Ji Hwan sebelum polisi akhirnya datang.

Ketika diperiksa di kantor polisi, Kang Ji Hwan mengelak tuduhan melakukan pelecehan seksual dengan mengatakan tidak mengingat kejadian apapun karena terlalu mabuk. “Saya ingat saya minum-minum tetapi tidak ingat kejadian apapun sesudah itu. Ketika membuka mata, saya ada di kamar di mana A sedang tidur,” aku Kang Ji Hwan kala itu.

(riz/ari)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.