RM BTS Berulangtahun, Penggemar Berikan Hadiah Unik Berupa Hutan

Rizki Adis Abeba | 3 September 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara yang dilakukan penggemar untuk merayakan hari ulang tahun sang idola. Jika menghujani sang idola dengan hadiah berupa barang-barang mewah sudah umum dilakukan, kelompok penggemar RM memilih memberikan hadiah yang unik dan sangat bermakna bagi leader grup BTS tersebut. Ya, para penggemar memberikan hadiah berupa hutan untuk RM!

Pada Selasa (03/09), Federasi Korea untuk Gerakan Lingkungan mengungkapkan bahwa diperkirakan ada 250 penggemar yang berkumpul untuk membangun sebuah hutan yang dinamakan “Hutan RM BTS No.1” untuk merayakan hari ulang tahun RM yang jatuh pada tanggal 12 September mendatang. Penanaman bibit-bibit tanaman untuk hutan RM tersebut dlakukan di depan menara jam di Jamsil Hangang Park pada 31 Agustus lalu.

Hadiah berupa hutan kota ini diberikan oleh penggemar dengan mempertimbangkan sosok RM sebagai seorang pecinta lingkungan. Para penggemar membangun hutan dengan menanam sebanyak 1250 bibit tumbuhan spirea prunifolia. Tidak tanggung-tanggung, untuk membangun hutan ini penggemar memberikan donasi total sebesar 11.114.000 won atau senilai 130 juta rupiah.

Dan pembangunan hutan RM no.1 ini baru menjadi langkah awal dari proyek pembangunan hutan atas nama RM. “Saya sangat senang karena banyak penggemar dari Korea dan dari luar negeri yang ikut ambil bagian dalam menciptakan Hutan RM BTS no.1. Di tahun 2020, kami akan menciptakan Hutan RM BTS no.2 dan menyediakan udara bersih dan area istirahat untuk para pengunjung yang datang ke hutan,” ungkap salah seorang penggemar yang menggagas ide ini.

RM sendiri saat ini masih menikmati masa liburannya. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, agensi Big Hit Entertainment memberikan liburan panjang bagi para personel BTS, yakni selama satu bulan.

Liburan panjang ini baru pertama kali diberikan semenjak debut BTS. Liburan ini dinilai sebagai sesuatu yang sangat layak diberikan untuk grup yang telah bekerja keras selama bertahun-tahun hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait