Calonkan Taemin, Baekhyun Justru Ditunjuk Jadi Leader Grup Super M karena Ini

Rizki Adis Abeba Kamis, 12 September 2019 16:30:36
Super M baru menentukan siapa leader-nya saat melakukan siaran langsung V Live (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap grup K-pop umumnya menunjuk satu orang personel sebagai pimpinan grup atau leader. Penunjukkan leader grup bisa ditentukan berdasarkan usia yang paling tua atau personel yang paling berpengaruh dalam grup. Lantas siapa personel yang ditunjuk sebagai leader grup Super M?

Lucunya, Super M baru menentukan siapa leader-nya saat melakukan siaran langsung V Live pada Rabu (11/09) lalu. Proses penentuan leader grup ini pun terbilang unik. Awalnya, Baekhyun menunjuk Taemin sebagai leader mengingat perjalanan karier Taemin di dunia musik K-pop terbilang paling senior. Namun Taemin menolaknya.

“Tidak, saya pribadi berpikir kalau Baekhyun yang cocok jadi leader. Benar, jika kalian melihat panjangnya karier kita, (karier) saya yang paling panjang. Tapi bahkan di SHINee saya personel yang paling muda. Dan karena kita (Super M) banyak berlatih bersama, (saya menyadari) Baekhyun yang paling memperhatikan personel lain dan saya juga sangat mengandalkannya. Sejujurnya, saya pribadi ingin meminta Baekhyun yang mengambil peran (sebagai leader),” bilang Taemin panjang lebar.

Ternyata Kai pun sependapat dengan Taemin. “Baik di EXO dan Super M, kau punya pengaruh besar di dalam atmosfir grup,” timpal Kai. Dan pada akhirnya Baekhyun pun pasrah ditunjuk menjadi leader Super M. “Oke, jadi diputuskan saya akan menjadi leader. Terima kasih,” kata Baekhyun.

Selain pemilihan leader, grup Super M masih punya sejumlah tugas, antara lain menentukan gaya perkenalan mereka dan menentukan nama penggemar mereka. Super M pun meminta para penggemar untuk memberikan masukan nama yang cocok untuk dijadikan nama resmi penggemar Super M.

Beranggotakan Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Lucas dan Ten WayV, serta Mark dan Taeyong NCT, grup yang dijuluki sebagai “Avengers of K-pop” ini bersiap melakukan debut resmi mereka di AS pada 4 Oktober mendatang. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.