Kim Jin Woo WINNER Sumbang Ratusan Juta untuk Korban Badai Topan Lingling

Rizki Adis Abeba Rabu, 18 September 2019 16:30:25
Personel WINNER, Kim Jin Woo, melakukan akasi amal untuk membantu korban bencana badai topan Lingling

TABLOIDBINTANG.COM - Personel WINNER, Kim Jin Woo, melakukan akasi amal untuk membantu korban bencana badai topan Lingling. Asosiasi Penanggulangan Bencana Korea mengungkapkan Kim Jin Woo telah menyumbangkan uang sebesar 10 juta won atau sekitar 118 juta rupiah untuk membantu para korban kerusakan angin topan lingling yang melanda beberapa wilayah di Korea pada 8 September lalu.

Menurut Asosiasi Penanggulangan Bencana Korea, badai topan Lingling merupakan salah satu badai dengan kekuatan terbesar yang telah mengakibatkan setidaknya 28 korban jiwa dan lebih dari 14.000 hektar kerusakan pertanian. Sebagian besar kerusakan terpusat di sekitar Ganghwa, Incheon, dan Provinsi Jeolla Selatan. 

Di Ganghwa, diperkirakan topan telah menyebabkan 7,75 miliar won (sekitar 91,5 miliar rupiah) kerusakan properti. Di Provinsi Jeolla Selatan, 58 rumah terendam banjir, 9000 hektar lahan pertanian dan 589 fasilitas perikanan terkena dampaknya, mengakibatkan kerusakan 6,3 miliar won (sekitar 74,4 miliar rupiah). 

Kim Jin Woo sendiri memiliki ikatan pribadi dengan Provinsi Jeolla Selatan, karena ia telah lahir di Pulau Imja di Provinsi Jeolla Selatan.
 
Sumber dari Asosiasi Penanggulangan Bencana Korea berharap tindakan Kim Jin Woo dalam membantu korban bencana dapat membuat lebih banyak lagi orang yang turut berpartisipasi membantu pemulihan korban bencana topan Lingling. 

“Kami membutuhkan lebih banyak kesadaran nasional tentang kerusakan dan upaya bantuan setelah Topan Lingling, tetapi tingkat kerusakannya masih belum diketahui secara luas bahkan setelah liburan Chuseok. Kami berharap sumbangan dari selebritis seperti Kim Jin Woo akan membantu membawa lebih banyak perhatian pada upaya bantuan,” ungkap perwakilan Asosiasi Penanggulangan Bencana Korea. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.