Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 di Indonesia, Ini Daftar Artis Korea Pengisi Acara

Christiya Dika Handayani | 19 September 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemerintah provinsi Gyeonggi-do, Korea memilih Indonesia sebagai negara pertama digelarnya Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya serta pariwisata Gyeonggi-do.

Tahun 2019 ini juga merupakan tahun yang istimewa bagi ASEAN dan Korea. Dimana, kerjasama kedua belah pihak telah terjalin selama 30 tahun. Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di Asia yang memiliki begitu banyak keragaman budaya, dan juga ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri musik, budaya, dan pariwisata Korea mendorong pemerintah Gyeonggi-do memilih negara Indonesia sebagai negara pertama untuk menggelar acara ini.

Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 ini akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada 19 dan 20 Oktober 2019 mendatang. Nantinya, acara ini akan dihadiri banyak perusahaan Korea yang bergerak dibidang tour and travel yang akan memberikan tips berwisata dari 31 kota di Gyeonggi-do dan beragam program lainnya untuk memeriahkan festival ini.

Tak hanya melibatkan kerjasama antara Gyeonggi-Do, Gyeonggi Tourism dan JoongAngIlBo, Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 juga akan menghadirkan sederet artis Top Korea. Lee Dong Ryoul dari Gyeonggi Tourism Organization mengatakan kehadiran para artis-artis top Korea ini sebagai upaya untuk menarik pengunjung.

"Kami ingin menghadirkan beragam kebudayaan Korea, sekaligus menunjukan kepada warga Indonesia bahwa Gyeonggi-do merupakan pusat dari kebudayaan Korea. Untuk menarik pengunjung pada event ini kami hadirkan artis-artis top Korea," katanya seperti yang tertera dalam keterangan pers yang diterima Tabloidbintang.com.

Tak tanggung-tanggung, total ada 14 artis yang akan dihadirkan. Pada 19 Oktober, akan ada penampilan dari JBJ95, Kim Jong Kook, Epik High, DIA, VAV, Baek A Yeon, GWSN, 1Million. Kemudian pada 20 Oktober akan dimeriahkan oleh Taemin SHINee, RGP (Haha & Skull), Hwang Chi Yeul, Lovelyz, The Rose, Yellow Bee, 1Million.

Sebelum konser berlangsung, akan ada workshop eksklusif bersama salah satu studio menari K-Pop yakni 1Million serta kompetisi K-pop cover dance dan cover song di area panggung luar. Penjualan tiket pun akan dimulai pada 20 September 2019 besok. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat melalui akun Instagram @FollowGyeonggi.

(dika / gur)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait