NUEST, Red Velvet, hingga Super Junior Meriahkan Super K-Pop Festival 2019

Christiya Dika Handayani | 29 September 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari pertama festival musik K-Pop terbesar di Asia, Super K-Pop Festival (SKF)Indonesia 2019 sukses digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (28/9). Pantauan Tabloidbintang.com di lokasi acara, ratusan penggemar telah memadati sekitaran venue sejak siang hari.

Akan tetapi penonton yang hadir sempat merasa kecewa karena penundaan acara hingga satu jam tanpa alasan jelas. Seharusnya, pertunjukkan dimulai pukul 18.30 WIB, tapi penonton baru dipersilahkan masuk sekitar pukul 19.00 dan acara dimulai pukul 19.30 WIB.

Pertunjukkan dibuka dengan penampilan NU'EST membawakan lagunya berjudul 'Bet Bet'. Kekecewaan itu pun terobati dan berganti suka cita setelah NU'EST menyapa penggemarnya yang hadir dengan bahasa Indonesia. Pertunjukkan boyband asuhan Pledis Entertainment itu pun dilanjutkan dengan penampilan lagu 'Segno' dan 'Love Paint'.

"Rasanya senang sekali kita bisa berkumpul disini. Sekarang kita lagi bersama. Tapi sayangnya, ini lagu terakhir kita," ujar sang leader Kim Jong Hyun atau yang disapa JR.

"Tapi jangan sedih, masih banyak artis-artis lain yang akan tampil disini," sambung Hwang Minhyun.

NU'EST pun menutup pertunjukkan mereka dengan lagunya berjudul 'Look'. Memang malam itu, panggung SKF 2019 tak hanya dimeriahkan oleh NU'EST, ada sejumlah artis yang turut hadir. Setelah JR cs turun panggung, giliran girlband Apink menyapa penggemarnya.

Grup yang digawangi Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo dan Hayoung ini membawakan tiga lagu hitsnya mulai dari '%% (Eung Eung), 'I'm So Sick' dan 'Alright'. Dalam sapaannya, Apink mengungkapkan kerinduannya dengan penggemarnya di Indonesia. Mereka pun menjanjikan akan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Kangen enggak sama kami? Iya sudah lama kita enggak main ke Indonesia. Rasanya sudah lama enggak bertemu fans Indonesia," ucap Chorong dari atas panggung.

"Durasinya sangat singkat, enggak apa apa yah. Tapi kami ada rencana akan ke Indonesia lagi dalam waktu dekat, tunggu ya," sahut Bomi.

Setelah Apink turun panggung, giliran Ha Sungwoon naik ke atas panggung. Mantan personel Wanna One ini tampil begitu memukau dengan pakaian serba hitam yang sedikit transparan di bagian dadanya.

Ha Sungwoon membuka penampilannya dengan lagunya berjudul 'Bird'. "Apa kabar? Halo semuanya saya Ha Sungwoon. kalian menunggu lama ya? Walaupun agak lama, tapi acara ini akan lebih seru dan kita nikmati bersama ya," katanya sebelum melanjutkan penampilan.

Melanjutkan pertunjukkan, Ha Sungwoon tampil enerjik dengan lagunya berjudul 'Tell Me I Love You' dan 'Don't Forget'. Tapi suasana venue kembali berubah sendu saat Sungwoon menampilkan lagu baru dari mini album keduanya seperti 'Blue' dan 'Bluemaze'.

Tak lupa, Sungwoon mengucapkan rasa terima kasihnya pada seluruh penggemarnya yang sudah hadir. Ha Sungwoon pun sukses membuat penonton histeris setelah menunjukkan aksi goyang pinggulnya sambil menyanyikan lagu terakhir berjudul 'What Are You Doing Today'.

Artis selanjutnya yang naik kepanggung adalah Tiffany Young. Artis yang tengah merintis karirnya sebagai solois di luar girlband Girls Generation atau SNSD ini membuka penampilannya lewat lagu berjudul 'I Just Wanna Dance'.

Tiffany tampil begitu mewah dengan mini dress bernuansa gold-hitam yang dipadukan dengan kalung emas melingkar dilehernya. Ia pun melanjutkan penampilan dengan membawakan lagunya 'Heartbreak Hotel', 'Lips On Lips', 'In My Blood' milik Shawn Mendes dan 'Magnetic Moon'. Tiffany Young sukses mengajak penonton bergoyang dengan hentakan musik yang diringian full-band.

Tak kalah dengan seniornya, Red Velvet pun tampil begitu memukau. Irene cs membuka penampilan lewat lagu hitsnya 'Red Flavor' yang disambung dengan 'Power Up' yang membuat penonton bergoyang. 

Girlband asuhan SM Entertainment ini lalu melanjutkan pertunjukkan lewat lagu 'With You', 'Ladies Night' yang diakhiri dengan 'Zimzalabim' dan 'Umpah Umpah'.

Setelahnya, venue berubah sendu setelah Kyuhyun, member Super Junior naik ke atas panggung. Solois yang identik dengan musik ballad ini tampil menyanyikan lagunya berjudul 'Million Pieces' yang dilanjutkan dengan 'Aeowol-ri'.

"Sudah lama banget ya saya enggak kesini. Sudah tunggu lama saya?," ujar Kyuhyun terbata-bata dengan bahasa Indonesia yang langsung disambut teriakan histeris penggemarnya.

Kyuhyun pun sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya pada seluruh penggemar yang hadir, sebelum melanjutkan penampilannya dengan lagu bernuansa yang sedikit lebih upbeat berjudul 'Time With You' dan 'Flying Deep In The Night' yang berhasil membuat penonton gemas dengan tarian lucunya. Kyuhyun pun menutup pertunjukan lewat single hits galaunya yakni 'At Gwanghwamun'. 

Penampil terakhir Super K-Pop Festival Indonesia 2019 hari pertama adalah sub-unit Super Junior yakni Super Junior D & E. Grup yang digawangi Donghae dan Eunhyuk ini membuka penampilan mereka lewat lagu 'Danger' yang membuat suasana venue berubah dari sendu menjadi energik.

Setelahnya, Super Junior D & E membawakan single mereka lainnya mulai dari 'Growing Pains', 'Sunrise', 'Bout You' dan menutup pertunjukkan lewat lagunya 'Oppa Oppa'.

Penonton seketika berteriak histeris saat Kyuhyun tiba-tiba masuk ke panggug dan ikut berjingkrak dengan Donghae dan Eunhyuk.

(dika / gur)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait