Sidang Ketiga Kasus Pelecehan Seksual Kang Ji Hwan, Saksi Menyebut Kang Ji Hwan Tidak Suka Mabuk

Rizki Adis Abeba Selasa, 5 November 2019 23:00:03
Kang Ji Hwan (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Pengadilan Distrik Suwon menggelar sidang ketiga kasus dugaan pelecehan seksual dengan tersangka aktor Kang Ji Hwan. Dalam sidang yang digelar pada Senin (04/11) itu, pengacara Kang Ji Hwan membantah tudingan yang mengatakan Kang Ji Hwan menyentuh bagian tubuh pribadi korban yang sedang mengalami masa menstruasi.

Menurut pengacara Kang Ji Hwan, jika korban sedang menstruasi, maka DNA nya bisa ditemukan di tubuh Kang Ji Hwan, tubuh korban lainnya, atau di tempat tidur. Pengacaara Kang Ji Hwan juga menggunakan pesan Kakaotalk yang dikirim korban ke temannya untuk membantah pengakuan korban yang mengatakan bahwa ia sedang tidur ketika pelecehan seksual itu terjadi. Sang pengacara mengatakan bahwa korban dalam keadaan sadar.

Pihak Kang Ji Hwan pun mendatangkan saksi bernama Yoo yang merupakan teman lama Kang Ji Hwan yang sudah mengenalnya selama 30 tahun. Yoo memberikan kesaksian yang meringankan Kang Ji Hwan dengan mengatakan bahwa Kang Ji Hwan adalah pria yang baik dan sangat perhatian terhadap orang-orang di sekitarnya. Yoo juga mengatakan Kang Ji Hwan bukan tipe pria yang gemar mabuk.

“Sebagai teman, saya mengagumi cara dia bekerja keras. Biasanya, dia sangat memperhatikan tubuhnya dan tidak minum (alkohol) secara ekstrem. Ketika jadwal syutingnya sudah diatur, dia tidak minum. Ada saatnya dia minum-minum ketika produksi berakhir. Seminggu sebelum insiden, dia stress karena skenarionya belum muncul dan ada perbedaan opini antara dia dengan sutradara. Saya ingat dia mengalami kesulitan karena itu. Saya pikir mungkin dia minum untuk menghilangkan stres karena masalah itu,” beber Yoo.

Lebih lanjut lagi Yoo bersaksi bahwa di masa lalu Kang Ji Hwan pernah pingsan dan tidak mengingat kejadian apapun karena terlalu banyak minum. Ketika pengacara bertanya apakah Kang Ji Hwan pernah menyebabkan kerugian untuk orang lain karena insiden mabuk itu, Yoo menjawab, “Dia tidak pernah menimbulkan masalah ketika mabuk. Faktanya, dia justru menjadi lebih pendiam. Dia tidak suka terlihat mabuk di depan orang lain jadi dia selalu berhati-hati atas kata-kata dan tindakannya ketika mabuk.”

Kang Ji Hwan ditangkap polisi pada 9 Juli lalu setelah dua korban melaporkan tindakan pelecehan seksual yang dialami di rumah Kang Ji Hwan. Dalam pemeriksaan, polisi menemukan DNA Kang Ji Hwan di tubuh korban. Namun dalam proses interogasi, Kang Ji Hwan mengaku tidak mengingat apa yang sudah terjadi karena terlalu mabuk.

Sementara itu korban bersaksi bahwa Kang Ji Hwan tidak benar-benar mabuk saat insiden terjadi. Korban juga mengatakan bahwa pengacara Kang Ji Hwan sempat meminta mereka untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan alih-alih menyelesaikannya di meja hijau.

(riz / ray)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.