Imbas Dugaan Kecurangan Produce X 101, Grup X1 Terancam Batal Promosi 5 Tahun

Rizki Adis Abeba Jumat, 8 November 2019 01:00:59
Masa promosi grup jebolan Produce X 101, X1, sepertinya harus berakhir lebih cepat (Allkpop)

TABLOIDBINTANG.COM - Masa promosi grup jebolan Produce X 101, X1, sepertinya harus berakhir lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya. Menurut laporan yang beredar pada Kamis (07/11), sumber dari industri hiburan mengatakan para personel X1 hingga saat ini belum menandatangani kontrak eksklusif dengan CJ ENM.

Sebelumnya, grup X1 digadang-gadang akan menjalani masa promosi lebih lama dari grup-grup jebolan ajang Produce 101 sebelumnya. Jika IOI dan Wanna One hanya menjalani masa promosi selama setahun, konon X1 akan mendapatkan kontrak eksklusif selama lima tahun. Sayangnya, mencuatnya kasus dugaan kecurangan pada sistem pemungutan suara yang dilakukan stasiun TV Mnet pada acara Produce X 101 membuat nasib grup X1 terkatung-katung.

“Dengan penyelidikan polisi yang secara resmi dilakukan dan berbagai endorsement yang dibatalkan, belum lagi kesulitan dengan penampilan siaran, perwakilan label X1 sampai pada keputusan bahwa mereka ingin menunggu dan memantau hasil penyelidikan sebelum menandatangani kontrak. Pada kasus IZ*ONE, semua anggota tidak menandatangani kontrak eksklusif dengan CJ ENM sampai 6 bulan promosi mereka berlangsung, jadi CJ ENM pun tidak memberikan perhatian khusus pada fakta bahwa X1 akan memulai debutnya tanpa adanya kontrak eksklusif,” urai seorang sumber. 

Sejak debut X1 pada awal Agustus, CJ ENM telah mendiskusikan porsi kontrak para personel X1 dengan label mereka di berbagai kesempatan, namun kini dilaporkan bahwa kontrak tersebut belum dibuat. 

Kondisi diperburuk dengan posisi produser Mnet, Ahn Joon Young, yang sekarang menghadapi persidangan atas tuduhan melakukan kecurangan selama proses pemungutan suara Produce X 101, kemungkinan besar grup X1 mengakhiri promosi lebih cepat semakin besar.

“Para label dari personel X1 saat ini tidak hanya mengkhawatirkan (terancam batalnya) kontrak lima tahun, namun juga masa depan promosi para personel setelah lima tahun ke depan. Mereka masih memperdebatkan apakah akan membiarkan artisnya terus bersama X1. Banyak personel X1 yang saat ini sudah menerima berbagai komentar jahat karena insiden ini dan sangat menderita. Situasinya sudah berubah menjadi sangat kejam,” tandas sang sumber. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.