Zico Rilis Album THINKING Bagian Kedua, Apa Bedanya dengan yang Pertama?

Rizki Adis Abeba Sabtu, 9 November 2019 06:00:23
Zico merilis bagian kedua album full pertamanya, THINKING, pada Jumat (8/11) pukul 6 sore waktu Korsel. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Zico merilis bagian kedua album full pertamanya, THINKING, pada Jumat (8/11) pukul 6 sore waktu Korsel. Bagaimana perasaan Zico ketika ia akhirnya menjadi penyanyi solo setelah delapan tahun berkarier bersama grup Block B? Dan seperti apa pula perbedaan album bagian kedua dengan pendahulunya?

Zico mengungkapkan saat ini perasaannya bercampur aduk. “Saya merasakan tekanan besar, tapi juga sangat menantikannya. Saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana reaksi orang-orang,” ungkap Zico dalam wawancara terbaru.

Zico (Viki)
Zico (Viki)

Bicara soal album THINKING, Zico menjelaskan album ini mempunyai kisah yang tidak hanya berkaitan dengan satu orang tetapi bisa dirasakan oleh siapa saja yang mendengarkannya. “Album ini mengungkapkan berbagai sisi diri saya. Karena setiap orang mempunyai banyak sisi kepribadian yang berbeda. Ada sisi yang kasar, jujur, lemah, dan sehat. Saya ingin menggambarkan semua itu di album ini,” urai Zico.

Dibanding album bagian pertama, Zico mengatakan album THINKING bagian kedua ini mempunyai musik yang lebih lembut. “Saat mempersiapkan album ini, saya memikirkan bahwa publik pasti mempunyai pandangan yang jelas tentang apa yang mereka inginkan dari saya. Lagu-lagu yang dirilis sebelumnya lebih kasar, kasual, dan stylish karena itu adalah yang ingin saya tunjukkan pada waktu itu, tapi tidak untuk kali ini,” ungkap Zico.

Zico pun mengungkapkan seperti apa proses di balik pembuatan album bagian keduanya ini. “Karena saya sudah mengerjakan musik dan membat perubahan, tidak ada nada-nada yang seperti (album) sebelumnya. Saya rasa menuangkan pemikiran di atas kertas adalah proses yang tepat, jadi seperti inilah hasil albumnya,” tandas Zico.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.