Ahn Joon Young Indikasikan Ada Manipulasi di Produce 101 Musim Pertama dan Kedua

Rizki Adis Abeba Kamis, 14 November 2019 23:30:23
Ahn Joon Young, produser di Mnet. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Media terus menantikan kabar terkini seputar perkembangan kasus skandal manipulasi suara di ajang Produce X 101. Apalagi sebelumnya polisi menyatakan bahwa mereka mempunyai bukti yang mengarah pada dugaan ada kecurangan pula dalam proses pengumpulan suara di ajang Produce 101 musim pertama dan kedua.

Sebelumnya, Ahn Joon Young produser Mnet yang bertanggung jawab atas keempat seri kontes Produce telah ditetapkan sebagia tersangka dalam kasus manipulasi suara di ajang Produce X 101 dan Produce 48. Ahn Joon Young pun telah mengaku bahwa ia menerima sejumlah suap dan biaya hiburan yang diberikan oleh agensi artis yang mengikuti kontes Produce X 101 dan Produce 48. Namun ia menolak mengatakan bahwa kecurangan serupa terjadi di dua serial Produce sebelumnya, yakni Produce 101 musim pertama dan kedua yang telah melahirkan grup I.O.I dan Wanna One.

Dalam proses pemeriksaan terkini, Ahn Joon Young memberikan pernyataan baru yang mengindikasikan bahwa ia membenarkan adanya manipulasi di ajang Produce 101 musim pertama dan kedua.

“Dalam pemeriksaan pagi tadi, Ahn Joon Young hanya mengakui adanya manipulasi voting di Produce 48 dan Produce X 101 dan membantah adanya manipulasi di Produce 101 musim pertama dan kedua. Namun setelah dilimpahkan ke kejaksaan atas dugaan kecurangan, tayangan manipulatif, dll., Ahn Joon young memberikan pernyataan baru yang sebagian mengakui adanya manipulasi peringkat di Produce 101 musim pertama dan kedua,” ungkap perwakilan kepolisian.

Atas pengakuan Ahn Joon Young dan bukti-bukti yang telah berhasil dikumpulkan, polisi akan terus mengembangkan kecuriagaan tentang kecurangan di Produce 101 musim pertama dan kedua, juga ajang kompetisi Idol School yang juga diselenggarakan oleh Mnet.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.