Petugas Pemadam Kebakaran yang Membocorkan Informasi Kematian Sulli Resmi Dipecat

Rizki Adis Abeba | 15 November 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua karyawan Kantor Pusat Pemadam Kebakaran dan Bencana Provinsi Gyeonggi telah dipecat setelah membocorkan informasi tentang kematian Sulli bulan lalu. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Pemadam Kebakaran, Lee Hyung Chul, pada Kamis (14/11).

Kedua petugas pemadam kebakaran tersebut terbukti telah melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan kode etik petugas pemadam kebakaran dengan mengungkapkan lokasi dan waktu kematian Sulli di akun sosial media mereka pada 17 Oktober lalu.

Atas kejadian itu, kedua petugas pemadam kebakaran tersebut sudah meminta maaf atas perbuatan mereka yang tidak profesional. Namun, keduanya tetap tidak bisa menghindari konsekuensi dipecat dari kantor pemadam kebakaran juga sanksi hukum lain yang masih dalam proses pemeriksaan polisi.

“Kami telah mengeluarkan dua individu dari posisi mereka. Kami sudah mengajukan permintaan ke Agen Kepolisian Gyeonggi Nambu untuk menyelidiki masalah ini. Kami akan memutuskan untuk mengambil tindakan disipliner setelah hasil penyelidikan kepolisian diumumkan,” kata kepala pemadam kebakaran, Lee Hyung Chul.

Sebelumnya, Sulli ditemukan meninggal dunia di apartemennya pada 14 Oktober lalu. Polisi telah menyatakan bahwa kematian Sulli merupakan tindakan bunuh diri. J riz

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait