Begini Kesan Jeon Somi Usai Mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Korea

Rizki Adis Abeba | 15 November 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jeon Somi baru saja menyelesaikan salah satu ujian penting untuk menentukan kelanjutan jenjang pendidikannya. Ya, pada Kamis (14/11), Jeon Somi menyelesaikan ujian masuk perguruan tinggi untuk tahun ajaran 2020.

Jeon Somi mengikuti ujian masuk perguruan tinggi di SMA Garak di Seoul. Usai mengikuti ujian, Jeon Somi tak memungkiri dirinya merasa gugup ketika mengerjakan soal-soal ujian. Di Korea, ujian masuk perguruan tinggi negeri merupakan salah satu ujian tersulit yang harus ditempuh para siswa SMA agar bisa melanjutkan pendidikan di kampus-kampus ternama Korea.

“Saya mengikuti ujian masuk perguruan tinggi dan mengerahkan kemampuan terbaik saya hari ini. Saya merasa sangat gugup, tapi saya juga merasakan semangat sebagai pelajar dan mendapatkan kekuatan,” ungkap Jeon Somi yang merupakan juara pertama ajang Produce 101 musim pertama.

Jeon Somi juga mengatakan dirinya merasa bangga karena bisa mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Ia pun mengutarakan kesan-kesannya terhadap ujian.

“Makan siangnya enak meskipun saya terburu-buru dan sempat sakit perut, tapi meskipun begitu saya merasa ini adalah ujian masuk perguruan tinggi yang sangat bermakna. Saya sangat bersyukur dan berpikir ini adalah momen yang sangat berharga karena akhirnya saya bisa mengikuti ujian setelah tahun terakhir SMA,” tandas Jeon Somi.

(riz / ray) 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait