Menyadari Sentimen Negatif Publik, X1 Dipastikan Tak Hadiri V Live Awards

Rizki Adis Abeba Jumat, 15 November 2019 22:00:23
Grup X1 dipastikan tidak akan menghadiri acara V Live Awards. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Grup X1 dipastikan tidak akan menghadiri acara V Live Awards yang berjudul "V HEARTBEAT". Sebelumnya, Mnet mengungkapkan X1 tidak akan berjalan di red carpet acara tersebut, namun tetap menghadiri penghargaan yang akan dihelat pada 16 November besok.

Akan tetapi pada Jumat (15/11), Mnet mengumumkan informasi perubahan rencana tersebut. Mnet pun secara terbuka mengaku bahwa ketidakhadiran X1 di acara V Live Awards V HEARTBEAT disebabkan oleh sentimen negatif publik terhadap grup X1 akibat mencuatnya skandal manipulasi perolehan suara di ajang Produce X 101, ajang yang melahirkan grup X1.

“Halo, ini Mnet. Kami meminta maaf karena telah menyebabkan masalah karena program acara kami. Dengan mempertimbangkan secara seksama sentimen publik akhir-akhir ini, keputusan sudah dibuat bahwa X1 tidak akan muncul di acara V Live Awards V HEARTBEAT 2019 pada 16 November,” ungkap perwakilan Mnet.

Mnet juga mengungkapkan bahwa saat ini belum ada rencana jadwal kegiatan lain untuk grup X1. “Kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar yang telah menunggu dan para staf V Live karena tidak bisa memenuhi janji untuk tampil di acara tersebut,” tandas perwakilan Mnet.

Saat ini Direktur Produksi Produce X 101 dan Produce 48, Ahn Joon Young, beserta sepuluh orang petinggi Mnet dan CJ ENM telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan manipulasi perolehan suara di ajang Produce X 101 dan Produce 48 serta Idol School.

Dalam proses pemeriksaan Ahn Joon Young mengakui dirinya menerima sejumlah uang dan biaya hiburan lainnya dari beberapa petinggi agensi yang mengikutsertakan trainee-nya di kontes Produce 48 dan Produce X 101. Tak pelak, hal ini membuat sentimen negatif publik terhadap X1 dan IZ*ONE semakin besar.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.