Yang Hyun Suk Tak Terbukti Lakukan Mediasi Prostitusi, Ini Penjelasan Polisi

Rizki Adis Abeba | 26 November 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemungkinan Yang Hyun Suk terbebas dari jeratan hukum atas dugaan mediasi prostitusi semakin nyata. Pada Senin (25/11) Kejaksaan menyimpulkan bahwa mereka tidak bisa menghukum Yang Hyun Suk atas kasus dugaan mediasi prostitusi.

Sebelumnya, Divisi Detektif Khusus Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan rencana untuk meneruskan rekomendasi non-dakwaan untuk Yang Hyun Suk mengenai dugaan mediasi prostitusi. Setelah penyelidikan dan penyitaan rekening keuangan YG Entertainment, sumber dari kepolisian mengungkapkan bahwa meski mereka menemukan transfer uang, tidak ada cukup bukti untuk membuktikan kecurigaan mediasi prostitusi. Selain itu, meskipun ada bukti yang mengkonfirmasi Yang Hyun Suk bertemu dengan investor dari Asia Tenggara, tidak ada bukti yang secara langsung terkait dengan prostitusi.

Selain fakta tersebut, pada 25 November juga diketahui bahwa Divisi Kejahatan Terhadap Perempuan & Anak-anak dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul telah menangguhkan dakwaan Yang Hyuk Suk pada tanggal 30 September mengenai dugaan mediasi pelacuran.

“Jaksa penuntut juga menangguhkan dakwaan terhadap orang lain yang terlibat dalam kasus ini, termasuk Nyonya Jung dan investor kaya berinisial ‘A’ yang diduga telah memobilisasi perempuan dari tempat hiburan pada saat itu,” ungkap sang sumber.

Yang Hyun Suk dituduh menjadi perantara prostitusi pada bulan Juli dan September 2014 di sebuah restoran kelas atas di Seoul untuk seorang calon investor berinisial A. Selain itu muncul kecurigaan bahwa Yang Hyun Suk mengatur layanan prostitusi ketika A bepergian ke luar negeri dengan sepuluh wanita di tempat hiburan pada Oktober di tahun yang sama.

Polisi mengonfirmasi adanya hubungan seksual antara A dengan wanita di sebuah tempat hiburan orang dewasa di luar negeri, tetapi tidak menemukan pernyataan khusus atau bukti objektif yang menunjukkan bahwa ada prostitusi yang dimediasi oleh Yang Hyun Suk. Mereka juga merasa sulit untuk mengkonfirmasi bahwa Yang Hyun Suk aktif memediasi prostitusi atau membayar para wanita untuk itu.

Meski lolos dari tuduhan mediasi prostitusi, Yang Hyun Suk masih ditunggu sejumlah kasus hukum lain. Saat ini Yang Hyun Suk telah menyelesaikan pemeriksaan polisi mengenai tuduhan bahwa ia menutupi kasus penggunaan narkoba yang melibatkan mantan anggota iKON, B.I, pada 2016. Selain itu, polisi juga telah meneruskan Yang Hyun Suk dan Seungri ke kejaksaan atas tuduhan kebiasaan berjudi di luar negeri.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait